Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Efek Upah Minimum Rp 7 juta Curi Perhatian

Rifan Financindo Berjangka – Buruh kembali menuntut kenaikan upah cukup tinggi di tahun depan sebesar 30 persen. Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia, Mirah Sumirat menilai upah minimum buruh di Jakarta seharusnya sudah di kisaran Rp 5 juta sampai Rp 7 Juta per bulan.

Kebutuhan hidup yang semakin ?tinggi di Ibukota menjadi alasan lembaga ini dalam perhitungan upah buruh. Menanggapi hal ini, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menyayangkan permintaan tersebut. Pasalnya, kenaikan upah yang terlampau tinggi akan memberatkan beban pengusaha di tengah situasi dan kondisi sekarang.

Artikel Ini Efeknya Jika Upah Minimum di Jakarta Rp 7 Juta/Bulan telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 14 Juni 2015. Pembaca juga penasaran dengan jumlah besaran kenaikan pensiunan TNI/Polri sehingga menjadi salah satu artikel terpopuler.

Ingin tahu artikel lainnya yang menyita perhatian di kanal bisnis? Berikut lima artikel pilihannya:

1. Ini Efeknya Jika Upah Minimum di Jakarta Rp 7 Juta/Bulan

Buruh kembali menuntut kenaikan upah cukup tinggi di tahun depan sebesar 30 persen. Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia, Mirah Sumirat menilai upah minimum buruh di Jakarta seharusnya sudah di kisaran Rp 5 juta sampai Rp 7 Juta per bulan. Kebutuhan hidup yang semakin ?tinggi di Ibukota menjadi alasan lembaga ini dalam perhitungan upah buruh.

Menanggapi hal ini, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menyayangkan permintaan tersebut. Pasalnya, kenaikan upah yang terlampau tinggi akan memberatkan beban pengusaha di tengah situasi dan kondisi sekarang.

2. Tak Hanya PNS, Pensiunan TNI/Polri Juga Naik Gaji

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan uang tunjangan pensiunan TNI/Polri mulai 1 Januari 2015. Kenaikan ini sejalan dengan adanya penyesuaian gaji pokok anggota TNI dan Polri terhitung mulai 1 Januari 2015, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 2015 dan PP Nomor 32 Tahun 2015.

3. Ingin Hemat? Berhenti Beli Lima Barang Ini

Perencanaan keuangan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Pasalnya, perencanaan keuangan yang baik menentukan kehidupan seorang di masa depan.

Memang, perencanaan keuangan terdengar mudah. Namun demikian, jika dilakukan sejatinya itu hal yang sulit. Kadang, hal-hal sepele akan membuat Anda merogoh kocek lebih banyak sehingga mengganggu perencanaan keuangan.

4. 5 Pesta Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah

Pernikahan merupakan momen sakral yang dilakukan oleh sepasang umat manusia. Bagaimana tidak, dengan pernikahan maka pasangan manusia memutuskan untuk hidup bersama dalam satu atap. Besar harapan, pasangan yang menikah untuk hidup bersama sampai ajal menjemput.

Pernikahan pun dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang dilakukan secara sederhana atau perayaan seadanya dengan mengundang kerabat terdekat. Namun, ada pula orang yang menggelar dengan mewah atau secara besar-besaran dengan asumsi itu momen yang hanya dilakukan sekali seumpur hidup.

5. Harga Minyak Dunia Melonjak, BBM Naik per 15 Juni?

Harga minyak di pasar internasional terus melonjak hingga di atas US$ 60 per barel. Apakah kenaikan harga minyak dunia ini akan mempengaruhi pergerakan harga bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri?

Direktur Eksekutif ReforMiner Institute, Komaidi Notonegoro menilai jika melihat tren harga minyak dunia yang terus meningkat, harga BBM seharusnya naik pada pertengahan Juni ini. Ditambah nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang juga melemah ke kisaran 13.300 per dolar AS. (Ahm/)