Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Dolar Aussie Terpantau Menguat Jelang Data Australia

Rifan Financindo Berjangka Semarang-Perdagangan valuta asing di hari Senin(12/1), dolar Aussie terpantau menguat terhadap greenback menjelang dirilisnya laporan pasar tenaga kerja dan pasar perumahan Australia pada pagi ini.

AUDUSD menguat 0.25% di level 0.8222 dimana pasangan ini terlihat bergerak menyentuh level 0.8208 untuk sesi terendah harian dan level 0.8230 untuk sesi tertinggi harian.

Dolar Aussie pada pagi ini terpantau menguat terhadap greenback ketika dolar AS mendapat tekanan kuat akibat melambatnya pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah AS bulan Desember lalu. Berdasarkan laporan Biro Statistik Tenaga Kerja telah menyatakan bahwa Non-farm Employment Change telah bertambah sebanyak 252.000 pekerjaan di bulan Desember lalu, dimana melambat dari bulan sebelumnya dengan kenaikan sebanyak 353.000 pekerjaan.

Sementara itu, pergerakan dolar Aussie nantinya akan kembali bergerak ketika dirilisnya laporan pasar tenaga kerja dan pasar perumahan Australia pada pukul 07.30 waktu Jakarta. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa pinjaman kredit perumahan Australia akan alami kenaikan sebesar 1.8% di bulan November.

Berdasarkan perkiraan ekonom tersebut yang menyatakan bahwa akan terjadinya kenaikan pinjaman kredit perumahan Australia tentunya akan menjadi sebuah kesempatan baru untuk dolar Aussie lanjutkan penguatannya saat ini. Namun sebaliknya, apabila terjadinya penurunan pada pinjaman kredit rumah Australia, maka ini bisa menekan dolar Aussie untuk alami pelemahan.

Sedangkan untuk pasar tenaga kerja di wilayah Australia mengalami perbaikan di bulan Desember, maka ini merupakan sebuah peluang bagi dolar Aussie untuk alami penguatan lebih lanjut. Akan tetapi, apabila alami penurunan pada jumlah iklan lowongan pekerjaan Australia, maka ini akan menekan dolar Aussie alami pelemahan.