Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ditolak Saat Melamar Kerja? Lakukan 5 Hal Ini

033454500_1429091403-Ditolak_bekerja

Rifan Financindo Berjangka –?Bagai mimpi buruk, setiap orang yang mendengar kabar penolakan atas lamaran pekerjaannya pasti merasakan kekecewaan dan rasa sedih yang cukup besar. Apalagi saat ini mencari pekerjaan sangat sulit dengan persaingan yang semakin ketat dari hari ke hari.

Kesulitan mencari kerja juga seringkali menjadi hambatan bagi sejumlah kandidat berbakat. Tak jarang, dirinya kalah bersaing saat berupaya merebut sebuah posisi di perusahaan.

Ingat, jangan pernah putus asa saat perusahaan menolak lamaran pekerjaan Anda. Berikut lima hal yang perlu dilakukan saat Anda ditolak bekerja seperti dikutip dari?Career Realism, Kamis (16/4/2015):

1. Cari tahu apa yang salah

Ditolak saat melamar pekerjaan memang hal yang sangat tidak menyenangkan. Sebaiknya, cari tahu kesalahan saat wawancara atau kesalahan yang tertera pada resume Anda.

Lihat kembali surat lamaran Anda dan perbaiki berbagai kesalahan yang mungkin tak sengaja dilakukan saat melamar kerja.

2. Minta masukan

Dibandingkan memikirkan berbagai alasan mengapa Anda ditolak sendirian, lebih baik mintalah penjelasan dan masukan dari pihak perusahaan. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh kritik yang membangun dan meningkatkan cara Anda mendapatkan pekerjaan ke depan.

3. Cari pekerjaan lain

Cari pekerjaan lain. Banyak peluang tersedia, tak peduli seberapa sulit Anda mencari. Tentu saja, Anda tetap berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kerja Anda.

Pastikan pekerjaan yang Anda lamar sesuai dengan pengalaman, keunggulan dan menawarkan peningkatan karir ke depan. Jangan hanya berhenti pada satu pekerjaan semata.

4. Jangan putus asa

Mencari pekerjaan memang sulit. Tapi bukan berarti itu dapat menjadi alasan bagi Anda untuk putus asa dan berhenti mencari. Ingat juga banyak kisah sukses yang berawal dari sulitnya mencari pekerjaan.

Tengok bagaimana orang-orang tersebut bangkit dari keterpurukan dan dapat menjadi sukses seperti sekarang.

5. Ingat keuntungannya

Selalu ada jalan di setiap kesulitan. Sama seperti saat Anda ditolak bekerja, ingat berbagai keuntungan yang Anda peroleh.

Bisa jadi, Anda sedang memperoleh kesempatan untuk mengembangkan diri dan kemampuan lebih baik. Mungkin saja dengan penolakan tersebut, Anda akan bekerja lebih keras saat mendapatkan pekerjaan dan lebih mudah mencapai kesuksesan.