Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Disiksa, Lebih Kuat Galaxy S6 atau iPhone 6?

Rifan Financindo Berjangka – Sekelompok orang yang tergabung di channel Youtube, Everything Apple Pro, melakukan percobaan untuk mengetahui?smartphone?mana yang paling kuat. Kali ini, pengujian dilakukan di dua perangkat andalan milik Apple dan Samsung, yakni iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge.

Berdasarkan uji jatuh tersebut, diketahui bahwa Galaxy S6 Edge milik Samsung lebih kuat ketimbang iPhone 6 milik Apple. Di akhir “penyiksaan” yang dilakukan, perangkat milik Apple bahkan sudah tidak bisa menyala lagi akibat kerusakan parah yang diterimanya.

Tes jatuh tersebut dilakukan beberapa kali dari ketinggian yang berbeda. Ketinggian pertama dari sekitar kantung celana. Pengujian ini dilakukan untuk melihat kondisi perangkat apabila tidak sengaja terjatuh dari tempat tersebut.?

Pengujian kedua dilakukan dari ketinggian sekitar telinga pengguna. Sementara itu, untuk pengujian terakhir dilakukan dari ketinggian sekitar 10 kaki atau 3 meter.

Masing-masing pengujian dilakukan dua kali, di mana pada pengujian kedua, layar perangkat dihadapkan ke arah bawah.

Pada dasarnya, pada pengujian pertama, baik Galaxy S6 Edge dan iPhone 6, mampu bertahan dengan baik. Saat terjatuh ke aspal, kedua perangkat ini hanya sedikit lecet-lecet di bagian casingnya. Bagian layar masih aman dari goresan.

Akan tetapi, pada saat pengujian jatuh dari ketinggian 3 meter, tubuh iPhone 6 mulai mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian kaca Saffir kamera yang dimilikinya pecah. Sementara itu, Galaxy S6 Edge hanya mengalami sedikit goresan.

Nah, baru pada pengujian kedua, di mana bagian layar menghadap bawah, kedua perangkat mulai menghadapi keretakan yang cukup parah di bagian layar. Meskipun begitu, perangkat milik Apple tersebut terlihat mendapatkan kerusakan yang paling parah.

Uniknya, kedua perangkat tersebut masih bisa beroperasi dengan baik, meski ada goresan parah di mana-mana.

Penasaran ingin membuat kedua ponsel tersebut rusak, si penguji melakukan tes yang lebih ekstrim lagi, yaitu melindas keduanya dengan mobil.?

Si penguji pun berhasil mendapatkan keinginannya. iPhone 6 benar-benar mati, tidak bisa hidup lagi, dan melengkung akibat dilindas.

Bagaimana dengan Galaxy S6 Edge? Meski mengalami keretakan yang lebih parah, ternyata produk dengan layar lengkung di kedua sisinya ini masih bisa bertahan hidup.

Berikut video “penyiksaan” yang dilakukan oleh Everything Apple Pro.