Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bagi Orang yang Punya Alergi, Pakai Parfum Berlebihan Bisa Berbahaya

 

a1c5b158-2dd7-43df-a15c-4718c7c6e1bf_43Rifan Financindo Berjangka -?Parfum lumrah digunakan sehari-hari untuk menjaga tubuh tetap segar dan harum. Meski kenyataannya, ada pula seseorang yang cenderung memakai parfum berlebihan hingga aromanya amat menusuk di hidung.
Nah, dikatakan ahli bedah dermatologi di Omaha Dermatology & Cosmetic Surgery, dr Joel Schlessinger, bagi orang yang tidak memiliki alergi, mungkin hanya aroma menyengat saja yang menjadi masalah. Tapi, untuk mereka yang memiliki alergi, masalahnya bisa lebih parah dari itu.

“Bagi orang yang memiliki alergi, menggunakan parfum berlebih atau berada di sekitar orang dengan aroma parfum menyengat bisa menimbulkan reaksi alergi seperti sakit kepala, mata berair, bersin, pusing, serangan asma, bahkan sulit bernapas,” tutur dr Schlessinger, dikutip dari Good Housekeeping.

Ketika mengalami hal itu, bisa dipastikan seseorang akan merasa sangat tidak nyaman. dr Schlessinger menambahkan, dalam parfum, ada dua ratus bahkan lebih komponen wangi-wangian yang digunakan untuk menciptakan wangi yang khas. Sehingga, bisa sulit untuk seseorang menentukan aroma apa yang sebenarnya membuat mereka alergi.

Berdasarkan pengalaman dr Schlessinger, ada seorang pasien yang harus menghindari ruang publik karena ia tidak tahan dengan aroma parfum yang amat kuat. Jika tidak, maka si pasien bisa dirawta di rumah sakit akibat reaksi alergi parah yang ia alami. Nah, untuk meminimalisir efek aroma tersebut, dr Schlessinger menyarankan semprotkan parfum di udara lalu berjalanlah melewati semprotan tersebut.

Dengan begitu, tidak terlalu banyak parfum yang Anda aplikasikan. Jika memungkinkan, cukup gunakan deodoran guna menjaga tubuh segar sepanjang hari. Kemudian, disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan parfum itu dan penting sekali menanyakan pada orang lain misalnya rekan kerja Anda apa ia tidak masalah jika Anda menggunakan parfum sedikit lebih banyak.

“Jika Anda yang alergi terhadap aroma parfum berlebihan, ada baiknya katakan terus terang pada rekan kerja Anda, atau jika perlu pada pihak manajemen perusahaan. Utarakan apa masalah kesehatan Anda. Percayalah, mereka pasti memiliki toleransi pada Anda,” kata dr Schlessinger memberi saran.