Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Dari Mana Datangnya Ide Bisnis?

081707700_1439017721-leadership-qualities

Rifan Financindo Berjangka – Mengapa ide bisnis sulit dicari? Sering kita berpikir ide bisnis, tetapi buntu. Kata orang sampai disuruh berendam ke sungai, atau hujan-hujanan tetap tidak ketemu. Itu seperti pertandingan triathlon (tiga macam olahraga) antara? kelinci dan kura-kura.

Kelinci bilang, wah saya tidak bisa berenang! Si kura-kura bilang, aku tidak bisa berlari! Begitulah Bisnis.

Ada satu kelompok reuni. Berbagai macam sifat karakter, ada penyendiri, ada yang top, ada yang ekstrem kanan (harus sesuai syariah), ada yang ekstrem kiri (asli kapitalis), memang ada-ada saja. Namun, yang heran ada satu dua orang yang suka mengumpulkan nomor telepon sahabat-sahabatnya. Nah, ini sikap yang menjadi sumber ide Bisnis.

Ada satu orang ketemu malaikat dan komplain hidupku menderita, sudah 30 tahun bekerja hidup pas-pasan saja.? Menderita! Dia ditanya, selama ini ke mana saja? Tidakkah ketemu sahabat-sahabatnya? Oh ya, ternyata harta terindah harta termahal dalam hidup adalah sahabat-sahabatnya!

Suatu saat, dia ditanya masa-masa mahasiswa dan ingin kembali ke sana, akhirnya ditawarkan tanah di sana, tempat mereka dulu berkumpul. Komisi penjualan tanah yang dia dapat senilai Rp8 miliar. Akhirnya, dia menjadi kaya di masa tuanya.

Hidup adalah perjalanan menuju sejarah! Bagi orang-orang kaya, mereka semakin tua ingin kembali kepada sahabat-sahabatnya yang dulu. Ini disebut Cinderella complex. Bagi dia, percuma harta benda ini apabila tidak memberi berkah bagi sahabat-sahabatnya.

Bagi orang kaya, uang dan harta benda hanyalah sekadar duniawi.? Sedangkan persahabatan, loyalitas, sejarah adalah tak ternilai! Jadi, ide bisnis tidak dapat dicari di kedalaman hati, namun dari keinginan orang lain.

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen.

Buku terbaru Money Intelligent: Rahasia Kaya, Jangan Cintai Uang (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM) , Kategori : Manajemen, Harga:? 43.800
Money Intelligent: Rahasia Kaya, Mulai Berbisnis (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.) , Kategori : Manajemen, Harga:? 47.800? Mulai tersedia di toko-toko buku terdekat.

(asp)