Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Cruise Asing Hadir di Indonesia Bawa Dampak Positif

cruise-asing-hadir-di-indonesia-bawa-dampak-positif-Spc9gXczM2

Rifan Financindo Berjangka – cruise asing ke Indonesia membawa dampak positif. Tak hanya angka kunjungan, tapi berdampak pada ekonomi masyarakat.

Untuk itu, para pengusaha kapal pesiar berharap lima pelabuhan utama Indonesia yang bisa disinggahi cruise tidak hanya untuk transit, tetapi juga memungkinkan turis untuk tinggal selama beberapa hari di kota tersebut.

?Kalau sudah turn around, penumpang turun, dan check out langsung. Mereka tidak mungkin langsung ke bandara, tapi akan jalan-jalan dulu,? terang Managing Director Cruise Asia Indonesia, Yasa Sediya, Kamis (7/1/2016).

Selanjutnya, jika kapal pesiar tersebut telah dipersiapkan untuk penumpang dari turis asing yang berbeda, maka penumpang tersebut akan datang beberapa hari sebelum kapal tersebut berangkat.

?Kalau kapal kosong, penumpang baru sudah datang untuk naik pesawat. Mereka datang dua tiga hari sebelum kapal datang. Ini yang diharapkan, karena impact ekonomi ke masyarakat lebih besar,? jelas Yasa.

Yasa menambahkan, pihak pengusaha kapal pesiar merasa terbantu dengan adanya Peraturan Menteri Nomor 121 terkait pemberian kemudahan bagi wisatawan dengan menggunakan kapal pesiar berbendera asing melalui lima pelabuhan utama di Indonesia.

?Ini sangat membantu. Tapi untuk merealisasikan, itu berfungsi apabila infrastruktur dan fasilitas diperbaiki,? tutupnya.

(jjs)