Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

CPO Masih Cari Posisi Harga Yang Pas

cpo-326x159

Harga CPO pada awal perdagangan di Bursa Malaysia hari ini terpantau belum mengalami perubahan. Sentimen negatif dan positif dari harga kedelai dan El Nino serta momen Idul Fitri membuat harga CPO masih sulit untuk bergerak.

Sentimen negatif dari turunnya harga kedelai mulai melemah pada awal perdagangan CPO di Bursa Malaysia hari ini. Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, harga CPO terus tergerus oleh penurunan signifikan harga kedelai global akibat prediksi peningkatan output dari Amerika Serikat.

Sentimen positif dari potensi El Nino dan Idul Fitri sepertinya mulai kembali menjadi perhatian para investor. Harga yang telah anjlok dalam beberapa hari terakhir diduga membuat investor ragu akan adanya efek lanjutan yang signifikan imbas pelemahan kedelai. Di lain sisi, potensi kehadiran El Nino semakin meningkat sedangkan momen Idul Fitri semakin mendekat.

Pada perdagangan Bursa Malaysia hari ini, harga CPO terpantau belum mengalami perubahan. Harga CPO berjangka untuk kontrak Juli 2014 masih tetap berada pada level 2.568 RM/ton.

Harga CPO diprediksi masih akan mengalami penurunan tipis. Hal tersebut dilandasi oleh masih adanya sentimen negatif dari harga kedelai yang masih mengalami penurunan.