Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

CERITA KETANGGUHAN KHAMIM, 11 TAHUN SUAMI ISTRI TINGGAL DI TENDA

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO – SEMARANG, Menyebut nama Mochammad Khamim Setiawan (28) langsung tergambar bagaimana tangguhnya dia berjalan kaki dari Pekalongan di Jawa Tengah ke Kota Mekkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji 2017.

Iya, Khamim (28) berangkat dari Pekalongan tangal 28 Agustus 2016 berjalan kaki menyusuri daratan Pulau Jawa, Sumatera kemudian menyeberang ke Malaysia lanjut Thailand dan terus hingga Arab Saudi.

Dengan membaca basmalah niat mencari Ridha Allah SWT Khamim jalan kaki menempuh jarak 9.000 kilometer. Sesuai dalam kalender Indonesia, Hari Raya Idul Adha bertepatan tanggal 1 September 2017. Dia telah sampai di Mekkah lebih awal dari jadwal yang dia target.

KHAMIM Naik Haji Jalan Kaki, Video Call Keluarga hanya Ceritakan Kemudahan

KHAMIM Naik Haji Jalan Kaki, Video Call Keluarga hanya Ceritakan Kemudahan (facebook)

Sebagaimana diunggah di facebook maupun youtube, Khamim sering berjalan seorang diri pada malam hari untuk menempuh jarak lebih panjang. Jika jalan kaki di siang hari hanya jarak pendek karena panas, melelahkan dan ramai kendaraan.

Khamim pemuda Desa Rowokembu, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah adalah seorang sarjana ekonomi alumni Universitas Negeri Semarang atau Unnes. Dia bukan pengguran namun punya usaha untuk mencukupi kebutuhannya. Dia masih lajang alias belum menikah.

Tribunjateng.com sudah beberapa kali mengunjungi rumah Khamim di Pekalongan. Tanggal 22 Agustus 2017 kemarin tribunjateng.com bertemu ayahanda Khamim di Pekalongan bernama Syaufani Solichin (73) dan ada juga kakak Khamim bernama Soni (42) di rumah tersebut.

Menurut penuturan Soni (42) kakaknya, Khamim tidak memberitahu hal-hal yang tidak menyenangkan menimpa dirinya selama perjalanan tersebut kepada keluarga. Hanya kabar menyenangkan dan kesehatan yang diinformasikan kepada keluarga di Pekalongan. Tak pernah ada keluhan atau kesulitan yang diceritakan kepada ayah atau abangnya.

KHAMIM Naik Haji Jalan Kaki, Video Call Keluarga hanya Ceritakan Kemudahan

KHAMIM Naik Haji Jalan Kaki, Video Call Keluarga hanya Ceritakan Kemudahan (tribunjateng/magang UIN)

“Setiap kali ditanya kabar, Khamim selalu menjawab sehat. Tak ada cerita kesulitan atau pengalaman yang memberatkan. Dia bilang selalu lancar dan dimudahkan. Minta doa yaa,” itu jawaban Khamim jika ditelepon oleh keluarga atau menelepon sang ayahanda.

Bahkan, keluarga tak memberi informasi detail selama Khamim belum selesai menunaikan ibadah haji.

Tenda dengan tonggak kayu keropos berkelir hitam legam berfungsi sebagai penopang atap terpal berdiri di tengah- tengah permukiman penduduk di RT 004 RW 002 Desa Terlangu, Kecamatan/ Kabupaten Brebes.

Perbedaan mencolok. Dimana gubuk terpal itu berada di sekeliling rumah permanen yang sudah berkeramik, bertembok, bahkan ada yang bergarasi mobil.

Desa Terlangu tidak jauh dari pusat pemerintahan Brebes. Hanya berjarak sekitar empat kilometer.

Seperti anak Pramuka yang ikut kegiatan kemah dan mendirikan tenda. Begitu juga penghuni gubuk terpal ini.

Gubuk terpal biru ini dihuni sepasang suami istri, Mulyono (61) dan Jumriah (55).

Mereka tidak sedang kemah ataupun merupakan anggota Pramuka, pasangan itu sudah tinggal di gubuk terpal itu selama 11 tahun.

“Dari 2006, setelah rumah kami dibongkar, kami mendirikan tenda di sini,” kata Mulyono, Kamis (24/8/2017).

Mereka mendirikan tenda di atas tanah milik sendiri. Sudah belasan tahun mereka tidak mampu membangun rumah.

“Awalnya kami tinggal di rumah orang tua. Setelah meninggal, rumah itu dibagi sebagai warisan. Kami mendapatkan sebagian,” tuturnya.

 

rifan financindorifanfinancindopt rifan financindorifan financindo berjangkarifanfinancindo berjangkarifanberjangkarfinancindorfberjangkarfbrifanberjangkarifan financindo semaranginvestasi onlineinvestasi komoditiinvestasi legal, pt rifan financindo berjangka, pt rifan financindo semarangrifanfinancindoberjangka,ptrifanfinancindoberjangka