Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Cemaskan Perang Dagang Lagi, Bursa Jepang Dibuka Lesu

Image result for bursa jepang

pt rifan financindo – Bursa Jepang dibuka melemah, Selasa (21/5/2019), menyusul pelemahan yang terjadi di Wall Street akibat kekhawatiran akan kembali panasnya perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,42% sementara indeks Topix rontok 0,44% di awal perdagangan, AFP melaporkan.

Dini hari tadi, Wall Street juga terjebak di zona negatif. Dow Jones Industrial Average melemah 0,33%, S&P 500 turun 0,67%, sementara indeks yang sarat saham-saham teknologi Nasdaq Composite amblas 1,46%.

Induk Google, Alphabet, telah menghentikan sementara kegiatan bisnis yang melibatkan alih perangkat keras, piranti lunak, dan layanan teknis lainnya dengan Huawei. Keputusan ini diambil setelah pemerintahan Presiden AS Donald Trump memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam yang berarti perusahaan AS harus mendapat izin sebelum berbisnis dengannya.

Bloomberg News juga melaporkan bahwa perusahaan-perusahaan lainnya, seperti Intel, Qualcomm, dan Broadcom juga tidak akan memasok Huawei hingga pemberitahuan selanjutnya, dilansir dari CNBC International.

Huawei adalah perusahaan pembuat perangkat telekomunikasi terbesar di dunia. Memutus pasokan berarti akan menggerus pasar Google, Intel, dan lainnya secara signifikan. Akibatnya laba mereka bisa turun, yang membuat sahamnya kurang diapresiasi investor.

Harga saham Alphabet (induk usaha Google) merosot 2,06% sementara Intel ambrol 2,96%. Perusahaan pembuat chip Nvidia dan Advanced Micro Devices anjlok masing-masing sekitar 3% sementara Micron Technology amblas 4% dan Qualcomm kehilangan 6%.

Baca juga :

pt rifan financindo

rifanfinancindo

rifan financindo

Sumber : Detik

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG