Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Cara Mencegah Tautan Investasi Online diblokir

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter merupakan sarana untuk mempromosikan investasi online secara gratis maupun berbayar. Anda mungkin seorang pendiri bisnis investasi online atau merupakan anggota dari sebuah lembaga investasi dan ingin mengiklankan bisnis investasi yang Anda jalankan. Apapun itu, investasi lewat media internet memang saat ini sedang sangat populer, dan media promosi yang tersedia pun melimpah, termasuk yang gratis seperti jejaring sosial.

Akan tetapi, salah satu masalah yang sering dihadapi pelaku bisnis investasi online, baik itu investasi pada program MLM dengan memasarkan produk tertentu maupun investasi finansial dengan bunga, yaitu terblokirnya tautan mereka yang akan dicantumkan di Facebook. Pemblokiran ini mengakibatkan pelaku bisnis investasi tidak mampu bahkan untuk sekedar mencantumkan tautan ke situs bisnis mereka.

Jika tautan ke jejaring sosial seperti Facebook diblokir, berarti si pelaku bisnis atau anggota investasi pun kehilangan platform investasi yang berharga. Facebook merupakan platform investasi lewat media internet yang bisa menjangkau banyak orang sekaligus sekaligus menyediakan tempat untuk berdiskusi, saling memberi informasi dan merespon pertanyaan antar anggota kelompok investasi, upline dan downline, dan sebagainya.

 

Mengapa Tautan Investasi Online bisa Diblokir?

Akun atau tautan yang diblokir oleh Facebook tidak akan bisa diposkan lagi baik ke halaman fans, dinding linimasa maupun kotak komentar. Sarana investasi yang berharga pun menjadi hilang. Penyebabnya ada beberapa, namun biasanya terjadi karena adanya laporan yang menyatakan bahwa tautan tersebut termasuk spam, yang kemudian direspon oleh Facebook sehingga tautan tersebut diblokir. Laporan spam mengenai keberadaan tautan bisnis investasi di dalam jejaring sosial Facebook bisa berasal dari 3 buah sumber:

  • Adanya laporan bahwa situs bisnis investasi tersebut termasuk penipuan, dimana hal ini merupakan salah satu problem yang jamak dalam dunia bisnis investasi lewat internet. Facebook termasuk cepat dalam merespon keluhan terhadap suatu akun atau tautan yang dilaporkan sebagai penipu, terutama yang sudah banyak merugikan konsumen atau investor.
  • Adanya laporan dari banyak pemilik akun sekaligus kepada pihak admin Facebook, yang menyatakan bahwa situs tersebut mengganggu. Hal ini mungkin bukan tindakan kriminal seperti yang digambarkan dalam poin sebelumnya, namun hal ini bisa jadi diakibatkan oleh metode promosi investasi online yang kurang etis dan mengganggu, misalnya melakukan tagging terus-terusan.
  • Adanya persaingan antar sesama pelaku bisnis investasi yang melahirkan cara-cara yang tidak sehat, misalnya menggalang kekuatan di antara orang-orang yang bisa diajak bekerjasama untuk bersama-sama membuat laporan, agar suatu akun atau tautan bisa diblokir. Bisnis investasi merupakan bisnis dengan marjin keuntungan cukup tinggi sehingga ada banyak persaingan di pasar investasi saat ini.

Bisnis investasi online yang jujur tetap masih bisa menggunakan Facebook sebagai sarana promosi walaupun tautannya telah diblokir karena suatu sebab yang bukan berkaitan dengan kejahatan.

 

Cara Mencegah Pemblokiran Tautan Investasi Online di Facebook

Para pelaku bisnis investasi online kini semakin pintar dalam mencegah Facebook agar tidak menghapus tautan yang mereka perlukan untuk promosi. Caranya adalah dengan memodifikasi alamat tautan semula sehingga menjadi lebih pendek dan tidak mirip dengan spam. Hal lain adalah dengan melakukan metode promosi yang lebih etis dan tak berlebihan.

Akan tetapi, hal-hal ini sebaiknya tak menghalangi masyarakat dalam memprotes dan melaporkan keberadaan bisnis investasi online yang dicurigai melakukan kecurangan atau tak pernah membayar kembali.