Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Cara Membuat Mobil Bisa Konsumsi BBG

2304276Versus1780x390

Rifan Financindo Berjangka ? Versus Auto Gas Equipment, aksesori tambahan pada mobil yang bisa membuat mobil mengkonsumsi bahan bakar gas (BBG), dijual di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD Tangerang. Hanya dengan mahar Rp 14 juta mobil sudah siap diisi BBG Pertamina Vi-Gas.

?Harga tersebut sudah bersih, termasuk biaya pemasangan. Khusus untuk pemesanan di GIIAS pembayaran bisa dilakukan dengan mencicil, dengan tenor 12 bulan,? ujar Oscar Tenggara Marketing Director PT Energi Bersih Indonesia pembawa merek Versus asal Polandia di Indonesia kepada Otomania, Senin (24/8/2015).

Oscar melanjutkan, pemasangan tangki gas beserta seluruh komponennya tidak akan mengganggu atau merusak mesin asli mobil. Kemudian pemasangannya juga disesuaikan dengan kondisi kendaraan jadi akan rapi tanpa merusak bagian-bagian mobil. Versus cocok untuk semua jenis kendaraan, namun pastinya yang sudah menganut teknologi injeksi.

?Kita compatible untuk kendaraan empat silinder dan sudah injeksi karena Electronic Control Module (ECM) yang ada dalam Versus nantinya membaca ECM dari mobil yang dipasang, sehingga settingan tidak berubah,? ujar Oscar.

Kapasitas tangki pada Versus sebesar 55 liter, dengan total jarak tempuh sama dengan menggunakan bensin Pertamax. Untuk harga V-Gas pertamina per liter hanya Rp 5.100 dengan nilai oktan 98, jauh lebih berkualitas dan murah dibanding harga bahan bakar Pertamax atau bahan bakar RON tinggi lainnya.

?Bisa dibayangkan, menggunakan bahan bakar berkualitas layaknya Pertamax Plus namun dengan harga goceng, gimana tidak sangat irit dan untung,? tutur Oscar.

Selain bisa menghemat, ruang bakar mesin juga akan terbebas dari kerak-kerak, sehingga anti ?ngelitik?. Pemasangan juga hanya sekitar enam sampai tujuh jam. Selain itu, pemasangan juga bisa dilakukan di rumah.

?Keuntungannya sangat banyak, selain bisa menghemat lebih banyak uang, perawatan kendaraan juga bisa jarang dilakukan karena mesin selalu bersih, dan tenaga mesin juga tidak berubah sedikitpun, bahkan malah akan bertambah. Hal penting lainnya yaitu emisi gas buangnya juga akan sangat ramah lingkungan,? ujar Oscar.

Versus juga dilengkapi dengan fitur indikator, untuk mengetaui volume yang tersedia pada tangki. Fitur indikator tersebut diletakkan di bagian dalam mobil, dan mudah di akses pengemud. Jadi saat ingin menghidupkan atau mematika sistem Versus, tombol power bisa mudah ditekan. Kemudian jika pada saat berkendara gas di dalam tangi Versus habis, maka kendaraan akan secara otomatis beralih ke sistem bahan bakar bensin, begitupun sebaliknya dan kendaraan tidak terlebih dahulu mati.

?Saya pernah coba sendiri ketika isi gas habis saat mobil dalam kondisi jalan, dan hampir tidak terasa perpindahannya, hanya ada sedikit hentakan bunyi cetak, dan itu tidak ada masalah apa-apa.Bisa dibayangkan akan keuntungannya yang banyak,? ujar Oscar.