Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Calon Mobil Sport Listrik Nissan Sapa Indonesia

Rifan Financindo Berjangka – Tangerang Selatan – Konsep mobil sport bersumber tenaga dari setrum listrik, Esflow, hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015m di Serpong, Tangerang. Diboyongnya mobil konsep yang pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2011 dan menjadi topik pembicaraan hangat di Tokyo Motor Show 2013, itu sekaligus menjadi sarana unjuk keunggulan Nissan.

Ini (Esflow) sebagai bukti dan edukasi ke masyarakat kita bahwa pentingnya teknolpogi yang ramah lingkungan. Bahkan, mobil sport yang notabene segmen mahal dan diidentik dengan performa pun menggunakan teknologi itu, listrik. Dan Nissan mempunyai itu, papar General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, di arena GIIAS, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mobil yang menggunakan motor listrik berbaterai ion lithium itu, memiliki kemiripan desain dengan Nissan 370Z. Bahkan karakter Nissan GT-R yang mencuat kuat.

Ya memang kalau bicara soal karakter, mobil sport tentu tak jauh dari 370Z dan GT-R. Dan ini juga bisa dilihat pada sosok Esflow, ucap Budi.

Hanya, kata Budi, hingga saat ini kepastian kapan mobil itu diproduksi belum ada kepastian. Namun, dia kembali menegaskan, kehadirannya di GIIAS 2015 ini merupakan sarana edukasi kepada masyarakat tentang teknologi kendaraan masa depan.

Dan saya kira, itu psangat penting bagi masyarakat Indonesia, karena mobil-mobil berteknologi ini kehadirannya di masyarakat akan terjadi. Meski saat ini masih terbatas, imbuhnya.

Mobil ini menggabungkan dua reputasi Nissan di dunia yakni kendaraan sport legendaris dan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Mobil konsep ini dapat berakselerasi 0 100 km/jam hanya dalam tempo kurang dari 5 detik. Baterainya dapat menempuh jarak lebih dari 240 km dalam sekali pengisian daya.