Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa Wall Street Ditutup Naik Terdorong Kenaikan Harga Minyak dan Laporan Laba Positif Perusahaan

124312_pialang-di-bursa-saham-new-york_663_382

Rifan Financindo Berjangka -?Bursa Wall Street ditutup naik pada penutupan perdagangan Rabu dinihari (27/01), dibantu oleh kenaikan harga minyak dan beberapa laporan laba positif perusahaan, menjelang rilis pernyataan pertemuan Fed Rabu.

Harga minyak mentah berjangka AS ditutup naik $ 1.11, atau 3,66 persen, pada $ 31,45 per barel, sempat mencapai sesi tertinggi lebih dari $ 32 per barel. Sebelumnya, harga minyak mentah Brent sempat naik 7 persen ke atas $ 32,50 per barel. Kenaikan terjadi di tengah berita OPEC membuat seruan baru bagi produsen saingan untuk memotong pasokan bersama anggotanya.

Indeks utama rata-rata utama ditutup di sesi tertinggi dan berakhir naik lebih dari 1 persen setelah harga minyak berada di atas $ 31 per barel.

Indeks Dow Jones Industrial Average unggul, menutup hampir 1,8 persen lebih tinggi untuk hari terbaik sejak 4 Desember. Saham 3M melonjak dengan laporan pendapatannya.

Meskipun naik, rata-rata besar masih berada di posisi turun hampir 7 persen atau lebih untuk tahun ini dan lebih dari 10 persen di bawah level tertinggi intraday 52 minggu mereka, di wilayah koreksi.

Indeks Dow Jones ditutup sekitar 280 poin lebih tinggi setelah sebelumnya menambah 300 poin. Saham 3M berkontribusi paling tinggi untuk kenaikan, diikuti oleh saham Goldman Sachs, yang ditutup naik 2,2 persen. Saham 3M ditutup naik 5,2 persen setelah membukukan hasil kuartalan yang mengalahkan pada kedua bagian atas dan bawah garis. Konglomerat mengatakan langkah restrukturisasi baru-baru ini telah membuat operasi lebih efisien dan diposisikan untuk keberhasilan jangka panjang.

Sektor Energi ditutup naik hampir 3,8 persen untuk memimpin semua sektor yang lebih tinggi dan mendorong indeks S&P 500 di atas tingkat kunci psikologis kunci 1900 saat di tutup.

Indeks komposit Nasdaq ditutup naik hampir 1,1 persen. Saham Apple membalikkan penurunan sebelumnya untuk menutup sekitar setengah persen lebih tinggi, sementara iShares Nasdaq Bioteknologi ETF (IBB) turun 2 persen dalam intraday untuk menutup 0,4 persen lebih rendah. Sebelumnya, penurunan Apple dan IBB sebentar menyeret indeks komposit Nasdaq ke wilayah negatif.

Saham Apple dijadwalkan akan melaporkan setelah penutupan perdagangan, sedangkan saham DuPont, saham Procter & Gamble dan saham Sprint akan mengumumkan menjelang pembukaan perdagangan.

Federal Open Market Committee memulai pertemuan dua hari Selasa dan dijadwalkan akan merilis pernyataan Rabu sore. Diperkirakan tidak ada perubahan suku bunga tetapi investor akan mencermati pernyataan untuk wawasan pandangan pembuat kebijakan pada lingkungan ekonomi dan pengetatan berikutnya.

Administrasi Umum Bea Cukai Tiongkok mengatakan Selasa bahwa impor tembaga halus pada Desember naik 34 persen tahun-ke tahun, untuk bulan keempat berturut-turut dalam impor yang kuat, Dow Jones melaporkan.
?Ini merupakan tanda yang menggembirakan untuk pasar tembaga tetapi kemungkinan puncak dalam waktu dekat,? kata Dane Davis, penelitian analis komoditas di Barclays.

Dalam berita ekonomi, Markit Services PMI Flash untuk Januari berada di 53,7, dibandingkan final Desember pada 54,3.
Kepercayaan konsumen berada pada 98,1, naik sedikit dari pembacaan revisi Desember dari 96,3.

Richmond Fed Manufacturing Index Januari adalah 2, dibandingkan 6 di bulan Desember.

Sebelumnya, Composite S & P / Case-Shiller 20-City naik 5,8 persen secara tahunan di bulan November, melampaui ekspektasi dan lebih cepat dari kenaikan 5,5 persen di bulan Oktober.

Indeks Harga Rumah FHFA November naik 0,5 persen dari bulan sebelumnya, atau 5,9 persen dari tahun-ke tahun.

Hasil Treasury diadakan lebih rendah, dengan yield 2-tahun di dekat 0,84 persen dan yield 10-tahun sebesar 2,00 persen.

Dolar AS bertahan sekitar 0,3 persen lebih rendah terhadap mata uang utama dunia, dengan euro di atas $ 1,08 dan yen di ? 118,46 terhadap greenback.

Saham DuPont melaporkan laba yang turun 1 sen, namun pendapatan datang di bawah perkiraan sebagian karena dampak dari dolar yang kuat. Raksasa kimia dalam proses penggabungan dengan Dow Chemical, kesepakatan perusahaan berharap untuk menyelesaikan pada semester kedua tahun ini. Saham DuPont ditutup sekitar 0,9 persen lebih tinggi.

Saham Procter & Gamble ditutup 2,55 persen lebih tinggi setelah membukukan laba yang mengalahkan, pendapatan. Perusahaaan raksasa produk konsumen ini juga memberikan acuan pendapatan 2016 yang melebihi perkiraan.

American International Group naik hampir 1 persen setelah perusahaan mengumumkan rencana restrukturisasi yang mencakup spin off unit asuransi hipotek dan menjual jaringan broker-dealer, tapi pemisahan penuh perusahaan akan mengurangi nilai pemegang saham. Aktivis investor Carl Icahn telah menyerukan pemutusan ketika ia mengambil saham di AIG akhir tahun lalu.

Freeport-McMoRan menyatakan akan mengurangi beban utang yang besar dan kuat dan melaporkan kerugian disesuaikan lebih rendah dari perkiraan pada kuartal keempat, tertekan dengan terjunnya harga komoditas, kelebihan pasokan dan lesunya permintaan Tiongkok. Saham ditutup 6,6 persen lebih tinggi.

Perusahaan Sprint, operator nirkabel AS No 4, melaporkan kerugian kuartalan yang lebih kecil, dibantu oleh pemotongan biaya dan jumlah yang lebih tinggi dari penambahan pelanggan. Saham ditutup naik 18,65 persen setelah terjun 12,2 persen pada Senin di tengah berita perusahaan memotong setidaknya 2.500 pekerjaan sebagai bagian dari rencana biaya penghematan sebesar $ 2,5 miliar.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 282,01 poin, atau 1,78 persen, di 16,167.23, dengan kenaikan tertinggi saham 3M, sedangkan saham Coca-Cola penurun terbesar.

Indeks Dow Transport ditutup naik 2,47 persen dengan saham Avis Budget melonjak 8,56 persen memimpin semua konstituen yang lebih tinggi.

Indeks Russell 2000 berakhir sekitar 2 persen lebih tinggi.

Indeks S & P 500 ditutup naik 26,55 poin, atau 1,41 persen, pada 1,903.63, dengan sektor energi memimpin semua 10 sektor yang lebih tinggi.

Indeks komposit Nasdaq ditutup naik 49,18 poin, atau 1,09 persen, pada 4,567.67.

Malam nanti akan dirilis data indikator ekonomi AS yaitu Home Sales, yang diindikasikan untuk hasil tahunan akan meningkat, namun secara bulanan akan menurun.

Juga akan ada data penting terkait harga minyak mentah, yaitu rilis data persediaan minyak mentah mingguan AS, yang diindikasikan menurun dari hasil sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan jika hasil data persediaan minyak mentah yang diindikasikan menurun terealisir, akan mengangkat kembali harga minyak, dan akan memberikan penguatan bagi bursa Wall Street.