Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa Eropa Drop, Asia Naik

rifan financindo

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Bursa saham Eropa menetap di wilayah negatif pada hari Kamis setelah Bank Sentral Eropa seperti yang diharapkan menjaga suku bunga di rekor rendah.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,3% ke 339,79 setelah dibuka datar dan keuntungan sebanyak 0,3%. Indeks acuan padahari Rabu naik 1% untuk penutupan terbaik sejak referendum Brexit tanggal 23 Juni di Inggris yang mengakibatkan negara tersebut menuju meninggalkan Uni Eropa.

Investor bereaksi sedikit terhadap keputusan ECB untuk mempertahankan suku bunga deposito tersebut di negatif 0,4% dan tingkat pengembalian kembali berada di angka nol. Perbankan menegaskan bahwa mereka memperkirakan suku bunga tetap pada tingkat saat ini atau lebih rendah untuk “jangka waktu yang diperpanjang” serta melanjutkan program pembelian obligasi sampai setidaknya Maret 2017.

Saham AS tergelincir menyusul mengecewakannya laporan laba dari perusahaan termasuk Intel Corp dan Southwest Airlines Co, menyeruakan keraguan apakah pendapatan perusahaan akan cukup sehat untuk mempertahankan ekuitas di posisi tertinggi sepanjang waktu.

S & P 500 turun 0,4 persen ke level 2,165.01 pada pukul 16:00 sore waktu New York, mengalami penurunan terbesar dalam dua minggu setelah penutupan pada rekor tertinggi untuk keenam kalinya dalam delapan hari pada hari Rabu. Indeks Dow Jones Industrial Average menghentikan kenaikan beruntun terpanjang nya dalam lebih dari tiga tahun.

Sejak musim pendapatan dimulai, keuntungan dan penjualan perusahaan sebagian besar telah melampaui estimasi analis, memicu optimisme bahwa hal itu akan membantu mendukung kenaikan saham lebih lanjut. S & P 500 telah kembali pulih 18 persen dari level terendah 22-bulan pada bulan Februari, dan Dow menyentuh level rekor tertinggi sebanyak tujuh kali beruntun dalam sembilan hari kenaikan yang dirasakan sebelum mengakhiri kenaikan beruntun nya pada hari Kamis.

Indeks saham acuan Hong Kong ditutup di atas 22.000 pada hari Kamis untuk pertama kalinya dalam tahun ini, bergabung dengan reli regional yang menyebabkan banyak bursa di Asia yang menguat.

Indeks Hang Seng naik 0,5 persen, ke 22,000.49, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,4 persen, ke 9,057.08 poin.

Total volume perdagangan perusahaan yang termasuk dalam indeks HSI adalah sebesar 1,6 miliar saham.