Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa China Di Hong Kong Rebound

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Bursa saham China di Hong Kong rebound dari tiga minggu terendah, dipimpin oleh produsen energi dan perusahaan kendaraan, terhadap kenaikan harga minyak dan optimisme bank sentral akan melonggarkan kebijakan untuk memacu pertumbuhan.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,8 persen. Saham Great Wall Motor Co. dan China Shenhua Energy Co., yang berada di antara penurunan terbesar pada indeks dalam dua hari sebelumnya, memimpin kenaikan. Indeks Shanghai Composite turun untuk pertama kalinya dalam lima hari setelah indeks acuan naik menuju tingkat yang dilihat sebagai overbought dan karena Agricultural Bank of China Ltd diperdagangkan tanpa hak dividen.

Harapan bahwa China akan mengumumkan stimulus lebih banyak untuk mendukung perekonomian telah membantu mendukung reli di saham daratan pekan ini. Bursa saham Hong Kong melemah dalam dua hari terakhir di tengah keprihatinan pemilu Inggris untuk keluar dari Uni Eropa yang akan membebani ekonomi global. Indeks MSCI Asia Pacific menguat karena investor menunggu data payrolls AS pada hari Jumat yang akan menjadi kunci untuk menilai dimana Federal Reserve berdiri terhadap rencana semula yang berpotensi menaikkan suku bunga tahun ini.

Indeks Hang Seng China diperdagangkan di 8,571.80 pada pukul 10:19 pagi di Hong Kong, sedangkan Indeks Hang Seng naik 0,8 persen. Shanghai Composite turun 0,4 persen setelah indeks kekuatan relatif 14-hari naik menjadi 68,3 pada pada hari Rabu, level tertinggi sejak November, mendekati ambang 70 bagi beberapa pedagang melihat sebagai sinyal bahwa reli akan segera berbalik.

Saham-saham Hong Kong naik pada hari Kamis ditengah harapan untuk langkah stimulus baru di China guna mendukung ekonomi yang memicu pembelian, mengimbangi sintimen penurunan lebih lanjut pada yuan serta kekhawatiran mengenai Eropa.

Indeks Hang Seng naik 1,0% menjadi 20,706.92. China Enterprises naik 1,2% menjadi 8,600.99.

Sejak Brexit, yuan telah jatuh sekitar 1,6% ke posisi terendah 5-1/2 tahun. Meskipun mata uang stabil pada hari Kamis, sebagian besar analis dan pedagang yakin bank sentral akan memungkinkan untuk melayang lebih lanjut untuk mendukung berjuang eksportir.

Saham saham energi memimpin kenaikan pada Kamis, dengan China Shenhua melonjak 3,7%, PetroChina mendapatkan 2,3% dan Sinopec Corp naik 1,9%.