Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa Asia Tergelincir pada Awal Pekan Ini

Bursa+Asia+1-ok

Rifan Financindo Berjangka – Bursa Asia melemah pada pembukaan perdagangan awal pekan ini, Senin 7 September 2015. Merespons bursa Wall Street yang terkoreksi lebih dari 1,5 persen pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Dilansir Reuters, laporan data pengangguran Amerika Serikat (AS) pada Agustus lalu, gagal memberikan petunjuk kemungkinan bank sentral AS menaikkan suku bunganya. Sementara itu, pasar masih menanti dengan khawatir pembukaan pasar modal Tiongkok hari ini.
Indeks MSCI Asia Pasifik, di luar Jepang, dibuka turun 0,2 persen pada hari ini. Indeks bursa Jepang, Nikkei, dibuka merosot 0,7 persen, sedangkan indeks Korea Selatan, Kospi, dan bursa Australia tergelincir 0,1 persen.
Bursa saham regional sedikit tenang, karena tidak terpengaruh oleh gejolak bursa Tiongkok, yang akhir pekan lalu libur guna memperingati berakhirnya Perang Dunia II.
Pasar masih menanti kemungkinan kenaikan tingkat bunga The Fed, menjelang pertemuan pada pekan ketiga September. Situasi ini menyusul kuatnya data ekonomi AS yang keluar, terutama turunnya tingkat pengangguran di AS pada Agustus lalu menjadi 5,1 persen dari bulan sebelumnya 5,3 persen.