Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa Asia Melemah seiring Penguatan Yen Seret Turun Saham Jepang

sahamRifan Financindo Berjangka -?Bursa saham Asia berada di zona merah untuk pertama kalinya dalam enam hari seiring penurunan yang terjadi pada saham-saham Tokyo menyusul penguatan yen setelah Jepang menunda kenaikan pajak penjualan, mengeruhkan gain di Taiwan, Indonesia dan Filipina.

Dikutip Rifan Financindo Berjangka dari Bloomberg, Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 persen ke level 128,80 pada pukul 16:07 sore waktu Hong Kong. Indeks itu turun 1,6 persen bulan lalu, yang terburuk sejak penurunan 1,8 persen pada Februari silam, di tengah kecemasan investor atas rencana bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga. Indeks Topix Jepang menghentikan kenaikan tiga hari setelah yen melonjak 0,7 persen.

Yen diperdagangkan di level 110,13 per dolar setelah penguatan 0,4 persen pada hari Selasa. Mata uang negara beribukota Tokyo ini juga menguat terhadap pound di tengah tanda-tanda bertambahnya dukungan bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Prospek suku bunga Fed terus menyibukkan investor, dengan para pedagang memberikan kemungkinan kenaikan pada bulan Juli di lebih dari 50 persen.

Indeks Topix Jepang turun 1,3 persen setelah mencapai level tertinggi dalam lebih dari sebulan pada hari Selasa. Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan peningkatan untuk retribusi konsumsi akan ditunda sampai akhir 2019, membenarkan spekulasi yang menyelimuti pasar selama berminggu-minggu dan telah membantu saham Jepang menyentuh level satu bulan tertinggi pada hari Senin. Yen naik dan saham Jepang melemah setelah pengumuman.