Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa Asia Fluktuatif | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang,?Saham-saham Hong Kong menuju kenaikan mingguan terbesar dalam dua bulan, dengan perusahaan keuangan memimpin keuntungan dan investor asal China meningkatkan pembelian.

Indeks Hang Seng menguat 0,4 persen, membawa kenaikan minggu ini menjadi 3,3 persen. Saham asuransi melonjak setelah regulator mengatakan perusahaan daratan akan diizinkan untuk berinvestasi di bursa saham Hong Kong.

Chinese insurance funds kini diizinkan untuk membeli saham-saham Hong Kong melalui exchange trading link dengan Shanghai, China Insurance Regulatory Commission mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya pada hari Kamis, tanpa mengatakan kapan hal ini akan mulai. Net buying investor China terhadap ekuitas di kota melalui trading link telah meningkat rata-rata 4,7 miliar yuan ($ 705 juta) dalam satu hari pada minggu ini, pertukaran data menunjukkan. Indeks Hang Seng telah reli 9,2 persen tahun ini, dibandingkan dengan penurunan 12 persen untuk Indeks Shanghai Composite.

Indeks Hang Seng naik menjadi 23,998.47 pada pukul 10:03 pagi di Hong Kong. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,8 persen, sedangkan Shanghai Composite naik 0,1 persen. Saham Galaxy Entertainment naik 3,8 persen, Sands China Ltd. menguat 2,8 persen sementara MGM China Holdings Ltd. melonjak 4,7 persen.

Bursa saham Jepang tergelincir, sebagai keprihatinan atas kemungkinan uji coba nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara dan keputusan kebijakan moneter Bank Sentral Eropa berkontribusi risk-off sentiment.

Indeks Topix turun 0,3% ke 1,341.83 untuk hari ketiga pada istirahat perdagangan di Tokyo. Indeks Nikkei 225 turun 0,2% ke 16,926.25. Pemerintah Korea Selatan mengatakan Korea Utara mungkin telah melakukan uji coba nuklir, Yonhap News melaporkan, mengutip seorang pejabat pemerintah tak dikenal. ECB melanjutkan program stimulus tidak berubah dalam pertanda bahwa para pembuat kebijakan tidak melihat bahaya bagi pemulihan Zona Eropa dari risiko termasuk keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Volume perdagangan di Topix adalah sekitar 26 persen di atas rata-rata 30-hari intraday, dengan 11 saham naik untuk setiap tujuh saham yang turun pada indeks acuan.

Rata-rata saham Nikkei Jepang berubah menjadi negatif dalam perdagangan pertengahan pagi pada hari Jumat, menghapus keuntungan sebelumnya setelah sentimen memburuk oleh berita gempa bumi buatan di Korea Utara dipandang sebagai kemungkinan uji coba nuklir.

Nikkei turun 0,3 persen menjadi 16,917.22 pada pukul 00:58 GMT, setelah sebelumnya naik sampai setinggi 17,029.78.

Survey Geological AS melaporkan peristiwa seismik 5,3 SR di Korea Utara pada hari Jumat, dekat dengan situs uji coba nuklir di bagian timur laut dari daerah itu.