Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa AS Bergerak Gain Dan Indeks Nasdaq Dekati Rekor | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO – SEMARANG, Indeks saham berjangka AS dibuka lebih tinggi di tengah reli saham global setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga tanpa mempercepat waktu untuk pengetatan masa depan.

Kontrak pada Indeks S & P 500 berjangka yang berakhir pada bulan Juni naik 0,2 persen ke level 2.386 pada pukul 05:50 pagi waktu New York, sementara di Dow Jones Industrial Average menguat 57 poin ke level 20.955. Indeks S & P 500 lebih tinggi 0,8 persen pada hari Rabu menyusul keputusan The Fed.

Investor juga bereaksi terhadap perkembangan politik di Eropa. Ekuitas Eropa menguat setelah Perdana Menteri Belanda Mark Rutte Liberal mengalahkan partai anti-Islam Partai Kebebasan Geert Wilders, sedangkan Indeks MSCI ACWI mencapai level semua waktu tertinggi.

Indeks saham acuan AS pada Kamis ini dibuka menguat, dengan Indeks Nasdaq Composite berada di jalur untuk menyentuh rekor intraday, sehari setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga acuannya, namun tersirat bahwa bank sentral AS tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga selanjutnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average dibuka naik 41 poin atau 0,2 %, di level 20.990, Indeks S & P 500 menguat 2 poin atau 0,1 %, di level 2.387, sementara Indeks Nasdaq Composite diperdagangkan mendekati rekor intraday dari sebelumnya 5,911.79, naik 10 poin, atau 0,2 % berada di level 5.910. Pelemahan dalam mata uang dolar menyusul keputusan kebijakan Fed pada hari Rabu juga didukung harga emas 2,4 % lebih tinggi, sementara imbal hasil obligasi dengan tenor 10-tahun berada di angka 2,52 %, lebih rendah dimana dimulai minggu ini, karena investor telah membeli obligasi pemerintah, mendorong imbal hasil lebih rendah setelah meningkatnya suku bunga sebesar seperempat poin ke kisaran 0,75 % sampai 1 %.

Obligasi khusus dijual, menekan imbal hasil yang lebih tinggi seiring kenaikan suku bunga dapat mengurangi daya tarik yang luar biasa, namun pelaku pasar mengatakan kurang agresifnya The Fed mendorong pembeli. Dalam berita perusahaan, saham Oracle Corp naik pada laba kuartalan setelah dilaporkan, sedangkan debut publik dari Kanada Goose Holdings pada hari Kamis adalah target dari investor.

Demikian kutipan Rifan Financindo.