Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Berita Begal Sampai ke Pasar Saham, Investor Resah

AS

Rifan Financindo Berjangka – Wilayah Jabodetabek diramaikan kasus kejahatan pembegalan. Kasus ini memengaruhi rasa aman warga Jakarta dan sekitarnya. Bahkan kasus tersebut sudah mulai menjalar ke aktivitas pasar saham.

Alasannya, 95% pelaku pasar saham dalam negeri berdomisili di Jabodetabek. Maraknya begal bisa memberi sentumen negatif di sisi keamanan.

“Pasar modal Indonesia, dalam posisi tahun lalu capai?performance?terbaik. Sampai Maret ini cukup mengesankan. Jangan sampai isu begal membegal berpengaruh ke market,” kata Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Bursa Efek Indonesia (BEI), Syamsul Hidayat Sabtu lalu.

Bahkan, Ekonom Faisal Basri memiliki pandangan bila begal ini mulai terdengar di dunia internasional, bakal jadi sentimen negatif untuk perekonomian Indonesia.

“Pak Jokowi belum berbuat apa-apa, dampaknya belum dirasakan, tapi karena ada manfaat dari turunnya ekonomi negara tetangga, konflik Jepang-China, kita dilihat baik. Benefit ke kita baik, asal begal jangan diumumkan ke internasional,” ujar Faisal.

Berikut pandangan dari pelaku pasar saham soal maraknya aksi begal yang mengkhawatirkan, seperti dirangkum, Kamis (12/3/2015).