Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Beragam Alasan Untuk Memilih Smartphone yang Bisa Menulis

ENDING OF MOBILE WORLD CONGRESS IN BARCELONA

Rifan Financindo Berjangka – Ide hebat seringkali tidak muncul ketika seseorang mencoba untuk fokus menatap secarik kertas dan pensil di hadapannya. Tapi ide hebat seringkali muncul di saat-saat tak terduga. Misalnya saja, ketika sedang melamun di perjalanan. Ide hebat datang tiba-tiba dan dalam hitungan menit dapat kembali hilang dari kepala. Karena itu penting untuk mendokumentasikannya baik dalam bentuk tulisan maupun corat-coret sederhana atau yang sering disebut doodling.

Sebuah studi psikologi mengatakan bahwa menulis catatan atau doodling, membantu otak untuk mudah mengingat ide tau informasi yang diterima. Selain itu menstimulasi otak untuk lebih kreatif melahirkan ide-ide lanjutan. Tapi sayang gaya hidup yang semakin modern dan dinamis membuat kebiasaan membawa buku dan pensil sudah tidak lagi jamak. Lebih banyak orang menggenggam smartphone kemanapun mereka pergi.

Tetapi menulis dan menggambar tentunya memiliki efek berbeda dengan mengetik di keyboard qwerty smartphone. Untuk saja saat ini hadir sebuah solusi yaitu smartphone dengan fitur yang dapat mendukung kegiatan merekam ide dengan mencatat, menggambar atau meng-kliping berbagai hal menarik. Seperti Samsung GALAXY Note 5.

Smartphone flagship yang baru saja meluncur ini memiliki fitur andalan yang memungkinkan penggunanya merekam ide atau informasi penting dengan sentuhan yang lebih alami yaitu menulis. Samsung GALAXY Note 5 memiliki S Pen dengan fitur dan kegunaan yang lebih canggih. Menulis di layar dengan S Pen akan terasa sama seperti menulis dengan bolpoin atau pensil di kertas sungguhan.

S Pen pada Samsung GALAXY Note 5 lebih responsif dan sensitif. Tidak perlu memberi tekanan terlalu kuat pada layar sehingga menulis menjadi lebih mulus. Tingkat keakuratan setiap bentuk huruf atau lekukan gambar yang dibuat di atas layar Samsung GALAXY Note 5 pun lebih tinggi. Tulisan atau gambar lebih terkontrol.

Selain itu S Pen juga diperkaya dengan fitur-fitur yang lebih canggih. Cabut S Pen dan menu air command akan muncul. Seperti pada seri sebelumnya S Pen dapat dioperasikan dengan perintah Smart Select, Screenwrite, dan Action Memo.

Smart Select dapat membantu menyimpan gambar, video dan potongan artikel dengan berbagai bentuk dan ukuran langsung ke dalam gallery atau scrapbook. Cukup buat bentuk kotak atau lingkaran menggunakan S Pen di atasnya.

Sementara perintah Screenwrite memungkinkan pengguna Samsung GALAXY Note 5 menangkap gambar atau dokumen yang panjang tanpa perlu melakukan screen capture beberapa kali dari beberapa halaman berbeda. Semua langsung terkombinasi secara otomatis.

Sementara dengan Action Memo teks hasil tulisan tangan dapat dengan mudah dikonversi menjadi perintah untuk Samsung GALAXY Note 5. Misal, Anda menuliskan nama dan nomor telepon penting pada quick note. Hanya dengan mengklik tombol link to action, tulisan tangan tersebut dapat disimpan ke kontak smartphone.

Jika memiliki Samsung GALAXY Note 5, Anda tidak perlu takut ketinggalan informasi, atau lupa akan ide yang dipikirkan hanya karena konsentrasi terpecah akibat repotnya membuka screen lock. Fitur Screen Off Memo memungkinkan Anda mencatat di layar Samsung GALAXY Note 5 menggunakan S Pen dalam keadaan screen terkunci.

Tidak sekedar memiliki kemampuan untuk menulis dan menyimpan catatan penting, Samsung GALAXY Note 5 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mendukung produktivitas. Salah satunya adalah baterai berkapasitas besar dan waktu pengisian yang lebih cepat. Hanya perlu 90 menit, Samsung GALAXY Note 5 dapat digunakan seharian.

RAM 4 GB membuat multitasking menjadi lebih lancar. Selain itu ada Side Sync yang memungkinkan Samsung GALAXY Note 5 terkoneksi dengan mudah ke perangkat lain seperti laptop. Misalnya saja ketika Anda memerlukan file berupa catatan penting yang tersimpan di smartphone, sementara pekerjaan harus dikerjakan dengan laptop.

Aktifkan saja fitur ini. Tinggal lakukan drag and drop, file tertransfer dengan sempurna. Sembari bekerja dengan laptop Anda pun dapat melihat dan merespon pesan singkat atau telepon yang masuk ke smartphone. Pesan balasan bisa diketik lewat laptop.

Sementara untuk membebaskan kreativitas Anda, Samsung GALAXY Note 5 juga dilengkapi dengan kemampuan multimedia yang mumpuni. Memotret atau merekam video menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP milik smartphone ini akan terasa lebih luar biasa. Ada sejumlah fitur menarik yang dapat dicoba.

Anda dapat menghasilkan foto dengan teknik fotografi profesional menggunakan mode pro, membuat video dengan efek slow motion atau video collage hingga membagikan momen berharga menggunakan fitur live broadcast. Tidak perlu takut hasil rekaman video blur karena Samsung GALAXY Note 5 dilengkapi fitur steady video.
Untuk segi tampilan tidak perlu takut karena smartphone ini tampil premium dengan ketebalan 7.6 mm saja. Corning Gorilla Glass menyelimuti bagian depan dan belakangnya. Sementara layar luas berukuran 5,7 inchinya menggunakan panel Super AMOLED. Gambar lebih jernih dan kaya warna, pandangan mata ke layar pun lebih leluasa.

(ad/ad)