Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Beberapa Saham Asia Turun | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

pt rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Indeks Topix Jepang turun untuk pertama kalinya pada minggu ini. Saham Toyota Motor Corp melemah setelah Presiden terpilih Donald Trump mengancam mobil dengan pembatasan pajak untuk merencanakan pembangunan pabrik di Meksiko, dan sektor eksportir merosot pada yen menjelang rilis data pekerjaan AS.

Yen menguat 1,6 persen terhadap dolar pada hari Kamis, kenaikan terbesar dalam lima bulan terakhir. Laporan pekerjaan AS pada Jumat ini diharapkan dapat memberikan investor mengindikasikan pada laju pengetatan suku bunga oleh Federal Reserve. Indeks Topix naik 2,4 persen selama pekan ini dipersingkat sampai Kamis, memperpanjang rally yang dimulai pada akhir tahun lalu terkait ekspektasi lebih untuk kenaikan suku bunga AS dan pelemahan yen.

Indeks Topix turun 0,6 % pada pukul 9:28 pagi waktu Tokyo. Sedangkan Indeks Nikkei 225 tergelincir 0,6 %.

Saham Hong Kong naik sementara bursa Shanghai mendatar pada pembukaan hari Jumat, menyusul kenaikan harian.

Indeks Hang Seng naik 0,52 persen atau 116,75 poin, ke level 22,573.44 setelah pembukaan.

Indeks Shanghai Composite turun tipis 0,05 persen atau 1,63 poin, ke level 3,163.78.

Indeks Shenzhen Composite, yang melacak saham di bursa kedua China, melemah 0,11 persen atau 2,22 poin, ke level 2,003.36.

Ekuitas Asia pangkas keuntungan untuk minggu ini seiring penguatan yen menekan saham Jepang sebelum rilis data penting pekerjaan AS pada Jumat ini.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen pada pukul 10:27 pagi waktu Hong Kong, dengan 7 dari 11 kelompok industri mengalami penurunan, dipimpin oleh indeks saham kebutuhan konsumen, didorong merosotnya saham otomotif. Saham Toyota Motor Corp Jepang merosot tajam dalam dua bulan terakhir setelah Presiden terpilih AS Donald Trump mengancam untuk pajak perusahaan atas rencana pembangunan pabrik di Meksiko. Indeks Topix jatuh untuk pertama kalinya pada minggu ini setelah yen melonjak 1,6 persen terhadap dolar pada hari Kamis, kenaikan terbesar dalam lima bulan terakhir. laporan pekerjaan AS yang dirilis pada hari Jumat kemungkinan menggambarkan bagi para investor dengan indikasi pada laju kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.

Saham di Asia telah rally untuk minggu pertama tahun 2017 dan ditetapkan untuk kinerja mingguan terbaik mereka dalam tiga bulan karena ekspansi ditunjukkan pada data manufaktur dari AS, Eropa ke Cina yang mendorong optimisme investor terhadap pertumbuhan global. Ketidakpastian masih memimpin atas jalur suku bunga AS di tengah kebijakan baru dilihat dapat dilaksanakan oleh presiden Amerika ke-45.