Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

BEASISWA GOOGLE DAN TEMPO.CO DIRETAS | RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO – SEMARANG, Google Indonesia menawarkan beasiswa bagi 500 developer Android dengan mengikuti program Associate Android Developer Fast Track.

Program ini menawarkan sejumlah mata pembelajaran yang dibuat oleh Google dan Udacity dan dirancang untuk mendukung developer yang ingin mendapatkan sertifikasi Google.

Disebutkan Google Indonesia melalui keterangannya Jumat (12/5/2017), di program ini para developer akan mempelajari topik-topik yang harus mereka pahami untuk dapat lulus dalam Ujian Sertifikasi Associate Android Developer Google. Sertifikasi tersebut memastikan mereka memiliki kemampuan yang diperlukan untuk berkarir dalam bidang pengembangan Android. Setelah lulus dari program ini, diharapkan partisipan memiliki kelebihan yang akan membantu mereka saat mencari kerja.

“Saya jadi lebih percaya diri sebagai developer Android. Saya mulai ditawari dan ikut serta dalam beberapa project dan bisa membantu mewujudkan impian sejumlah orang. Tapi yang terpenting adalah bahwa saya harus yakin dengan mimpi saya sendiri dan siap untuk mewujudkannya,” kata M. Yusuf Rahman, salah seorang lulusan baru Udacity Android Basics Nanodegree memberikan testimoninya.

Beasiswa Developer Android Indonesia dirancang bagi para programmer Java tingkat menengah yang ingin memiliki spesialisasi dalam bidang pengembangan Android.

Barangkali tertarik dan ingin mengembangkan karir sebagai developer, kalian bisa mendaftar untuk beasiswa ini paling lambat 31 Mei 2017 melalui tautan https://www.udacity.com/scholarships/indonesia.

Situs media online Tempo (Tempo.co) sempat diretas oleh orang tak dikenal pada Rabu (10/5/2017) malam. Akibatnya, pengguna internet untuk beberapa waktu tidak bisa mengunjungi halaman situs tersebut.

Menurut penjelasan Tempo di halaman Facebook-nya, peretasan tersebut dilakukan dengan cara membuat setiap akses ke halaman situs web Tempo bergeser ke tempat lain.

Artinya peretas tidak menjebol masuk dan mengakses databaseTempo, hanya mengalihkan jalur akses pengguna saja.

“Mohon maaf situs Tempo.com sedang bermasalah karena DNS server kami di Amerika Serikat diretas sehingga halaman Tempo.co dialihkan ke tempat lain,” demikian bunyi ketarengan resmi yang dibagikan melalui halaman Facebook Tempo Media, Kamis (11/5/2017) pagi.

“Tempo sedang mengupayakan perbaikan secepatnya. Database Tempo.co sendiri aman,” imbuhnya.

Tampilan halaman situs Tempo saat diretas(screenshot)

Pantauan KompasTekno, pada pukul 10.34 WIB pagi ini, situs Tempo sudah kembali normal. Pengguna yang mengakses sudah kembali bisa menemukan berbagai sajian berita dari Tempo.

Sebelumnya, ketika situs Tempo tidak bisa diakses, pengguna yang berkunjung diarahkan ke halaman lain yang menampilkan foto Rizeq Syihab bersama rekan-rekannya tengah beraksi.

Di bawah foto tersebut dibubuhi tulisan “Bebaskan Ahok”.

Selain Tempo, situs Pengadilan Negeri (PN) Negara juga sempat mengalami masalah serupa.

Pengguna yang mengakses halaman PN Negara dialihkan ke halaman  yang menampilkan foto Basuki Tjahaja Purnama dan tanda pagar #RIP Justice In My Country.