Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

BAMBANG GENTOLET TUTUP USIA, DITEMUKAN JASAD WANITA DI DALAM KARUNG | RIFAN FINANCINDO

rifan financindo

RIFAN FINANCINDO

Rifan Financindo – Semarang, Pelawak Srimulat Bambang Gentolet meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada (BDH) Surabaya pada Kamis 27 April sekira pukul 22.30 WIB.

Kini jenazahnya disemayamkan di rumah duka di RT I – RW IV, kawasan Manukan Tengah, Surabaya dan rencananya usai salat Jumat dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Babat Jerawat, , tak jauh dari rumahnya.

Ketua RT I- RW IV Manukan Tengah, Teguh Hari Budiarso, mengaku kaget dengan kepergian almarhum karena hanya beberapa jam dirawat di rumah sakit. “(Kamis) sore, para tetangga membawa mas Bambang ke rumah sakit karena sempat tidak sadar di rumahnya. Kemudian pada malamnya kami menerima kabar duka ini,” ucapnya.

Sebagai tetangga sekaligus teman dekat, ia menuturkan sehari sebelum meninggal dunia, Bambang Gentolet masih sempat bercanda dengan tetangganya yang melihat sedang berjalan di kawasan rumahnya.

“Saya sendiri menyapanya dan bertanya, ‘Mau ke mana mas Bambang?’ kemudian dijawab ke rumah sakit periksa gigi. Katanya dia sakit gigi, tapi ya begitu, antara serius dan bercanda sama saja,” kata Teguh.

Tak itu saja, lanjut dia, pada Kamis pagi para ibu-ibu yang melihat Bambang Gentolet juga menyapa menanyai hendak pergi ke mana, kemudian dijawab “nggolek upo” (mencari nasi).

Bambang Gentolet merupakan salah satu personel Grup Lawak Srimulat di Kota Surabaya yang dikenal dengan ciri khas potongan rambutnya. Meski namanya kurang bersinar di tingkat nasional, pelawak kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941 tersebut sangat dikenal di Jawa Timur.

Sesosok mayat dalam karung ditemukan di Sungai Wulan , Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jateng, Kamis (27/4/2017). Mayat berkelamin perempuan yang terbungkus karung putih tersebut, diduga merupakan korban pembunuhan.

Kabar adanya penemuan mayat dalam karung itu, menggemparkan warga. Mereka berbondong bondong ke lokasi untuk melihatnya.

Adapun ciri-ciri mayat perempuan tersebut berkulit sawo matang , rambut hitam lurus panjang sebahu, tinggi sekitar 155 cm dan diperkirakan berumur 30 tahun.

Saat ditemukan, korban yang berperawakan sedang itu, mengenakan baju motif lurik warna Ungu terong dan celana warna biru putih motif kotak- kotak dan berkerudung warna hitam.

Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, mengungkapkan, dari hasil identifikasi sementara dari pihak dokter dan kepolisian dimungkinkan korban sebelum meninggal dunia dianiaya terlebih dahulu.

“Ada tanda-tanda bekas jeratan yang masih menempel di leher dan pelipis kanan memar. Setelah meninggal korban dimasukkan dalam karung dan diberi beban dua buah batu agar mayat bisa tengelam dan tidak mengapung,” ungkap Sutomo.

“Saat ditemukan celana pendek dan celana dalam sudah terpisah dibungkus dengan kantong plastik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sutomo menambahkan, penemuan mayat tersebut bermula saat dua nelayan setempat hendak memperbaiki perahu, Mereka melihat anak-anak kecil yang sedang bermain di sekitar lokasi kejadian sedang menarik bungkusan karung berwarna putih.

Penasaran, kedua nelayan tersebut kemudian mendekati bungkusan karung putih itu. Setelah didekati karung tersebut tercium bau busuk menyengat, ketika dibuka teryata di dalamnya berisi mayat perempuan.

“Lokasi penemuan mayat dalam karung berdekatan dengan tempat parkir perahu nelayan,” sebutnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, Polres Demak menunggu proses autopsi dari Bidokes Polda Jateng untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Pelaku masih dalam proses penyelidikan,” katanya.