Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bahaya Mengintai Tantangan `Monyongin Bibir` Kylie Jenner

Rifan Financindo Berjangka – Pengguna Twitter dan Instagram dibikin heboh dengan kemunculan tagar #KylieJennerLipChallenge, tantangan memonyongkan bibir agar sedikit tebal seperti Kylie Jenner. Bila tagar diklik, muncul sejumlah foto yang memperlihatkan usaha para remaja memiliki ukuran bibir yang sama seperti adik Kim Kardashian ini.

Cara yang mereka tempuh agak tak wajar. Bibir dimasukkan ke dalam botol yang membuat pembuluh darah tersumbat, sehingga saat botol dilepas ukuran bibir sedikit menebal.

Sejumlah pihak menganggap, remaja yang ikut memeriahkan tagar #KylieJennerLipChallenge, sama saja dengan mempermalukan diri sendiri. Sebab, bibir bukannya terlihat indah, melainkan bengkak, memerah, dan tidak seksi sama sekali.

Spesialis Bedah Dermatologi asal London, Dendy Engelman amat menyayangkan adanya tantangan ini. Bukan masalah malunya, tapi bahaya yang akan mereka dapatkan bila terlalu sering melakukan #KylieJennerLipChallenge.

“Tidak hanya mendapatkan nyeri yang menyakitkan, bengkak, dan memar setelah menggunakan teknik hisap tersebut. Tapi, mereka pun berisiko cacat permanen, dan risiko jaringan parut menjadi rusak,” kata Dendy dikutip E-Online, Selasa (28/4/2015)

Tak hanya Dendy, Spesialis Bedah Kosmetik, Pordiis Kjartansdottir pun mengatakan hal serupa,”Saya pastikan bahwa itu berbahaya, walau baru sekali mencobanya. Apalagi bila hal ini dilakukan terlalu sering.”

Ketika bibir membiru karena darah menumpuk jadi satu, membuat mereka rentan alami infeksi, dan kehilangan semua sensasi yang berasal dari bibir. “Ini adalah aksi yang benar-benar berbahaya, dan tentunya saya sangat menentang siapa saja yang akan mencobanya,” kata dia menekankan.

Saat kritikan bertubi-tubi menghampirinya, gadis 17 tahun langsung memberi tanggapan dengan mengatakan tidak pernah menganjurkan perempuan muda mana pun untuk tampil seperti dirinya.

“Aku di sini tidak pernah mencoba menganjurkan kepada orang-orang/perempuan muda untuk terlihat seperti diriku atau berpikir ini salah satu penampilan yang harus diterapkan,” ungkap Kylie Jenner di akun Twitter miliknya.