Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Asyik.. Google Photos Bisa Sembunyikan Foto Mantan

073039_100587094primary.idgeRifan Financindo Berjangka -?Google memberikan sejumlah pembaruan di layanan Google Photos dan Snapseed. Salah satu yang paling menarik adalah kemampuan Google Photos untuk menyembunyikan foto-foto yang tak ingin dilihat lagi, contohnya foto mantan.

Sebenarnya yang diperbarui oleh Google adalah kemampuan pengenalan wajah dan opsi untuk menyembunyikan orang tertentu berdasarkan pengenalan wajah tersebut, dikutip dari Venture Beat, Jumat (30/10/2015).

Pengenalan wajah ini bisa bekerja setelah pengguna Google Photos memberi label di foto-foto yang berisikan orang tersebut. Layanan ini pun bisa memasukkan orang-orang yang sudah diberi label ini ke dalam sebuah kategori khusus.

Lalu, kita bisa memblokir orang-orang tertentu agar tak muncul dalam fitur ‘Rediscover This Day’. Fitur ini serupa dengan layanan yang ditawarkan oleh Timehop. Sayangnya, fitur pengenalan wajah ini baru tersedia di beberapa negara tertentu dan Indonesia belum termasuk di dalamnya.

Sementara Snapseed kini bisa dipakai untuk membuka foto dengan format RAW, yang jauh lebih fleksibel dalam pengolahan foto ketimbang format JPEG. Snapseed versi 2.1 bisa digunakan untuk mengolah foto RAW dengan ekstensi DNG.