Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Android Pay Sudah Bisa Dipakai

Rifan Financindo Berjangka – Google sebelumnya mengumumkan bahwa Android Pay akan tersedia pada pertengahan tahun. Memang tak disebutkan kapan tepatnya layanan pembayaran mobile tersebut bisa dipakai. Namun informasi yang satu ini sepertinya bisa menjadi sedikit bocoran.


Android Pay kemungkinan akan tersedia secepatnya pada 26 Agustus 2015. Salah satu restoran cepat saji McDonald di Amerika Serikat memajang memo yang memberitahukan kepada para karyawannya bahwa pada tanggal tersebut, para pelanggan bisa menggunakan Android Pay untuk membayar makanan.

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (24/8/2015), ditambahkan pula dalam keterangan tersebut, prosedur pembayaran akan mirip seperti Apple Pay yang sudah lebih dulu digunakan. Selain itu, belum ada informasi lain yang lebih mendetail soal ini.

Sumber lain melansir, Android Pay tidak perlu menunggu Android Marshmallow untuk bisa digunakan. Pasalnya, layanan dompet digital ini kompatibel dengan perangkat berbasis Android versi sebelumnya, yakni minimal Android KitKat. Meski belum ada konfirmasi langsung dari Google maupun pihak McDonald, memo ini cukup meyakinkan soal ketersediaan Android Pay.

Saat hadir nanti, Android Pay akan menjadi pesaing utama Apple Pay di ranah pembayaran mobile menggunakan smartphone. Android tentu saja menjadi pesaing terdekatnya mengingat OS robot hijau ini merupakan platform nomor satu di dunia saat ini.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, cara kerja Android Pay akan mirip dengan Apple Pay. Keduanya sama-sama memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC) sebagai alat pembayaran dengan smartphone Android. Teknologi ini juga memungkinkan pembayaran wireless.

(rns/rou)