Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ahmad K.Rahami Bom New York | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang,?Pelaku ledakan yang terjadi di Distrik Chelsea, Manhattan, New York City (NYC) Ahmed Khan Rahami berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian di Linden, New Jersey, Amerika Serikat. 10

Dilansir CNN, Senin (19/9/2016) waktu setempat, polisi sempat terlibat baku tembak dengan Ahmed Khan. Dua polisi terluka dalam aksi tersebut. Ahmed akhirnya berhasil dibekuk usai ditembak di bagian bahu kanan. Ia pun segera dibawa ambulans.

Ledakan yang terjadi di Distrik Chelsea, Manhattan, Amerika Serikat berasal dari bom panci presto yang ditempatkan di dekat tempat pembuangan sampah. Ledakan terjadi pada Sabtu (17/9) pukul 20.30 waktu setempat. Sedikitnya 29 orang terluka akibat ledakan itu.

Dalam rekaman CCTV, terlihat Rahami sedang menarik duffel bag berbentuk silinder di dekat lokasi ledakan yakni West 23rd Street sekitar 40 menit sebelum terjadi ledakan.

10 menit usai ledakan, ia masih menarik duffel bag yang sama dan meninggalkan duffel bag tersebut di lokasi polisi menemukan bom panci presto yang belum meledak.

“Tersangka tidak masuk dalam radar aparat penegak hukum setempat,” ujar Bollwage, dilansir AFP, Selasa (20/9/2016).

Sementara itu, Wali Kota New York Bill de Blasio memastikan untuk saat ini Rahami merupakan satu-satunya tersangka yang masuk dalam daftar pencarian petugas polisi.

“Kami memiliki banyak alasan untuk mempercayai bahwa kejadian ini merupakan tindakan teror. Tidak ada orang lain lagi yang kami cari untuk saat ini,” kata de Blasio.

Ahmed Khan Rahami sendiri saat ini telah ditangkap oleh petugas Tersangka ledakan di Distrik Chelsea, Manhattan, New York, Amerika Serikat Ahmed Khan Rahami tidak masuk dalam radarkepolisian di Linden, New Jersey, Amerika Serikat. Sempat terjadi baku tembak antara polisi dengan Rahami.

Rahami akhirnya berhasil dibekuk usai ditembak di lengan bagian kanan. Sementara itu, dua polisi juga terluka dalam aksi tersebut.

Amerika Serikat diteror oleh ledakan yang terjadi di Distrik Chelsea, Manhattan, New York City (NYC). Presiden AS Barack Obama meminta agar warga AS tidak takut dan menyerah oleh kejadian tersebut.

“Kita tidak hanya harus waspada dan agresif dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan, tapi juga memastikan bawa kita akan menemukan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan membawa mereka ke pengadilan,” ujar Obama, dilansir AFP, Senin (19/9/2016).

“Kita memiliki peran sebagai warga negara untuk memastikan bahwa kita tidak akan menyerah dalam ketakutan,” lanjutnya.

Ledakan yang terjadi di Distrik Chelsea, Manhattan, Amerika Serikat berasal dari bom panci presto yang ditempatkan di dekat tempat pembuangan sampah. Ledakan terjadi pada Sabtu (17/9) pukul 20.30 waktu setempat. Sedikitnya 29 orang terluka akibat ledakan itu.

Satu tersangka yakni Ahmad Khan Rahami pada Senin (19/9) waktu setempat berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian di Linden, New Jersey, Amerika Serkat usai terlibat dalam aksi baku tembak. Rahami tertembak di bagian bahu sebelah kanan serta dua petugas kepolisian terluka dalam kejadian tersebut.

Wali Kota ELizabeth, New Jersey Chris Bollwage mengatakan satu polisi tertembak di bagian dada sedangkan satu lagi tertembak di bagian tangan.

“Rahami saat ini dalam tahanan. Satu petugas kepolisian di kota Linden tertembak di bagian dada, sedangkan satu lagi tertembak di bagian tangan. Rahami juga terus menerus melakukan tembakan,” kata Bollwage.