Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ada Jupiter MX King, Suzuki Optimistis Penjualan Satria FU Tetap Melaju

Rifan Financindo Berjangka – Yamaha Indonesia telah meluncurkan Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King yang bermesin dan berkarakter tidak jauh berbeda dengan Suzuki Satria FU150. Namun, Suzuki menanggapinya dengan santai.

Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho menanggapi santai. Menurutnya, persaingan itu sudah biasa. Sebab, tak ada larangan untuk siapa pun masuk ke kelas yang sama dengan Satria FU.

“Saya juga menghargai upaya dari kawan-kawan yang bermain di kelas yang sama. Enggak ada larangan juga kan masuk kelas itu,” kata Endro kepada detikOto di sela acara Grand Final Suzuki Indonesia Challange di Sirkuit Internasional Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

“Tapi yang lebih penting menurut saya adalah mereka masuk ke kelas itu kan bukan tanpa alasan. Kita pahami mereka berkeinginan untuk mengikuti berkompetisi di situ. Buat saya sih wajar-wajar aja,” tambahnya.

Meski Jupiter MX 150 itu akan bersaing dengan Satria FU, Endrotetap percaya bahwa Satria FU150-nya masih diterima masyarakat. Menurutnya, Satria FU yang digarapnya sudah memiliki nama yang kuat di masyarakat.

“Kalau menurut saya sih enggak perlu takut lah. Karena Satria juga punya nama yang kuat di masyarakat ya. Tapi kita juga engga boleh terlalu jumawa. Kita prepare aja yang terbaik supaya kita tetap bisa bertahan meskipun beberapa merek lain masuk. Jadi kita tetap optimistis,” kata Endro.