Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

7 Sayuran yang Sebaiknya Dikonsumsi Mentah

Rifan Financindo Berjangka -? Sayuran tidak selalu harus dimasak terlebih dahulu. Ada beberapa sayuran yang bisa dikonsumsi mentah. Kandungan selulosa yang rendah di dalam sayuran tersebut membuat tubuh mampu mencernanya dengan baik.

Berikut daftar 7 sayuran yang bisa dimakan mentah seperti dilansir?The Times of India,Sabtu (21/3/2015)

1. Tomat dan mentimun
Dua sayuran ini sudah biasa Anda konsumsi mentah. Selain rasanya lebih segar, vitamin di dalamnya pun tetap terjaga.

2. Selada
Daun berdaun hijau renyah ini sangat kaya nuturisi dan bermanfaat untuk kesehatan. Masyarakat Sunda sudah biasanya menjadikan selada sebagai salah satu lalapan yang membuat makanan yang disantap lebih lezat. Manfaat mengonsumsi selada mulai dari sumber Vitamin A, mencegah penuaan dini hingga meningkatkan kesuburan.

3. Bawang putih
Suka makan bawang putih? Tak cuma dimakan sesudah ditumis, bawang putih pun bisa dimakan mentah yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Jagung
Tak perlu direbus, biji jagung bisa kok untuk dimakan langsung alias mentah.

5. Wortel
Bila dimakan mentah, wortel mencegah kanker, serangan jantung dan tentu kesehatan amta. Namun, bila direbus akan tetap memiliki gizi sama baiknya.

6. Seledri
Tak perlu takut makan seledri mentah, sayuran ini sangat mudah untuk dicerna. Selain itu sayuran ini kaya air dan mineral.

7. Paprika
Selain dimasak, paprika merah dan kuning baik untuk dimakan mekan. Namun hal ini tidak berlaku bagi paprika hijau karena sulit dicerna tubuh.