Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

7 Fitur Menarik Android yang Jarang Dilirik

167211-0_663_382

Rifan Financindo Berjangka – Begitu banyak fitur yang dibawa oleh sistem operasi Android. Namun sayangnya fitur -fitur tersebut jarang dilirik. Padahal cukup berguna untuk membantu pekerjaan ataupun memaksimalkan kemampuan ponsel Android.

Nah berikut detikINET paparkan 8 hal yang patut dicoba di ponsel Android Anda;

Mengoptimalkan Baterai

Tak peduli apapun perangkat Android yang digunakan, terdapat cara untuk memperpanjang daya baterai. Selain mengurangi tingkat kecerahan layar, tak ada salahnya mengaktifkan mode battery saver. Untuk mengaktifkannya, cukup buka Settings > Battery. Kemudian tekan tombol Menu dan pilih Battery Saver.

Mengunci Ponsel dari Jauh

Mengaktifkan fitur Android Device Manager sangat dianjurkan. Agar ketika ponsel hilang dapat dipindai keberadaannya dan mengunci dari manapun sehingga data yang ada di dalamnya tetap aman.

Langkah untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah gampang. Cukup buka Settings > Security > Android Device Manager. Dari sini aktifkan oopsi Remotely Locate This Device dan Allow Remote Lock and factory Reset dengan mengeser tombol ke kanan.

Agar fitur ini berjalan, pastikan akses loksai juga diaktifkan. Nah, untuk melihat lokasi perangkat dapat melihatnya di laman android.com/devicemanager.

Data Saver

Salah satu fitur berguna yang dimiliki browser Chrome di Android adalah kemampuan menghemat penggunaan data. Caranya, buka Chrome > Settings > Data Saver. Lalu nyalakan saja dengan mengeser tombol ke kanan.

OK Google Kini Kenali Bahasa

Kita dapat mencari apapun di ponsel dan web tanpa harus menekan banyak tombol di layar. Cukup katakan OK Google, lalu ucapkan apa yang ingin dicari. Menariknya OK Google kini mendukung Bahasa Indonesia. Untuk menggunakan fitur ini, cukup aktifkan OK Google dengan membuka Settings > Search and Now > Voice > OK Google Detection. Geser tombol pada opsi From the Google App untuk mengaktifkannya.

WiFi On

Kita dimungkinkan untuk tetap mengaktifkan WiFi meski ponsel Android dalam mode sleep. Keuntungannya, kita dapat mengundug apapun tanpa terhenti saat layar ponsel mati. Selain itu dapat menghemat baterai karena ponsel tidak harus menyambung ulang koneksi WiFi ketika menyala dari mode sleep. Adapun langkah untuk mengaktifkan ini cukup membuka Setting > WiFi > Advanced dan tekan Keep Wi-Fi on during sleep.

Pushbullet

Ada cara mudah agar Anda tetap fokus pada komputer tanpa harus sering melihat notifikasi di layar ponsel. Caranya dengan menginstal Pushbullet, aplikasi ini akan menampilkan notifikasi yang masuk ke ponsel ke layar komputer. Tapi pastikan Anda menggunakan Google Chrome. Karena aplikasi ini membututuhkan ekstensi Chrome.

Mirror ke PC

Kita dapat dengan mudah menampilkan layar ponsel ke layar komputer. Alhasil kita dapat memainkan games Android di layar yang lebih lebar. Caranya cukup dengan menginstal aplikasi mirroring, sepeerti AirDroid, Teamviewer dan All Cast.

Atau bila ingin menonton film atau games di PC lewat ponsel Android. Coba instal aplikasi Splashtop di Google Play Store.
(yud/yud)