Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

5 Tips Untuk Wanita yang Ingin Berkarir

064111200_1428734997-angry-people

Rifan Financindo Berjangka – Banyak anak perempuan sibuk bermimpi tentang hari pernikahan mereka. Di sisi lain, ada juga yang berkhayal menjadi Sheryl Sandberg yang merupakan Chief Operating Officer Facebook atau Mary Barra, Chief Executive Officer General Motors.

Untuk perempuan yang ingin berkarir di era emansipasi ini dan menjadi pemimpin perusahaan, berikut 5 tips untuk wanita karir seperti dikutip dari payscale Rabu,(26/8/2015):

1. Nilai diri sendiri

Ketahui kekuatan dan kelemahan Anda. Anda memiliki pijakan yang kuat jika tahu kelebihan Anda. Ketahui bahwa Anda bisa dan kompeten melakukan tugas tersebut. Dengan mengetahui kapasitas diri, Anda akan lebih mudah untuk membuat keputusan berdasarkan keyakinan dan kopentensi Anda.

2. Tetapkan standar tinggi

Salah satu senjata terkuat wanita adalah percaya diri. Wanita yang percaya diri nyaman menetapkan standar tinggi, baik untuk dirinya ataupun orang lain. Banyak wanita takut ketegasan mereka akan menjadi bumerang. Beyonce mengatakan , “Saya tidak suka memerintah. Tapi saya bosnya.”

3.Cintai pekerjaan

Karir Anda harus didasari oleh minat Anda sendiri. “Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan tetap penasaran untuk belajar dan gairah Anda akan menular,” kata Blanca Juti, CMO Rovio Entertainment.

“Melakukan apa yang Anda cintai berarti juga menjadi dekat dengan nilai-nilai Anda, dan jangan percaya pada kesempurnaan. Jadilah diri sendiri.” tambahnya.

Jangan terlalu keras pada diri sendiri. kesalahan adalah hal yang biasa. Bahkan, kesalahan adalah sebuah pelajaran terbesar supaya Anda menjadi lebih bijaksana, dan lebih siap untuk tantangan berikutnya.

4. Saling menolong

Mantan Menteri Luar Negeri AS Madeleine Albright mengatakan “Ada tempat khusus di neraka bagi wanita yang tidak membantu wanita lain.”

Prioritas pertama dalam karir Anda adalah menemukan mentor hebat yang dapat membantu, dan memberikan nasihat dan umpan balik sepanjang karir Anda. Prioritas kedua adalah menjadi mentor untuk orang lain. Membantu orang lain sukses, juga akan membuat Anda sukses. Dan itu adalah salah satu ciri utama seorang pemimpin yang baik.

5. Jago negosiasi

Menguasai kemampuan negosiasi di awal karir Anda, akan menjadi nilai lebih dan meningkatkan kepercayaan diri setiap kali bernegosiasi. Bahkan tindakan sederhana seperti tawar-menawar di pasar cukup untuk membangun kepercayaan diri Anda. (Ilh/Gdn)