Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

5 Restoran Halal yang Bisa Didatangi Saat Liburan di Hong Kong

124520_restocoverRifan Financindo Berjangka -?Menemukan restoran halal jadi surga tersendiri bagi para traveler Muslim di luar negeri. Hong Kong pun punya 5 restoran halal andalan yang bisa jadi rekomendasi.

Kuliner Hong Kong memang nikmat. Membayangkan dimsum dan teman-temannya saja sudah membuat air liur mengalir. Sayangnya, butuh usaha lebih bagi traveler Muslim yang ingin menjajal kuliner tersebut karena harus halal.

Hong Kong Tourism Board pun mengeluarkan 5 restoran halal andalan yang bisa jadi rekomendasi para traveler. Ditengok dari rilis yang diterima detikTravel, Selasa (10/5/2016), inilah 5 restoran halal yang ada di Hong Kong:

1. Explorer’s Club Restaurant


(HKTB)

Kabar baik bagi traveler yang tengah liburan di Hong Kong Disneyland Park. Karena di sana ada restoran halal yang bisa didatangi.

Bernama Explorer’s Club Restaurant, resotran ini berada di area Mystic Point. Di dalamnya terdapat makanan Indonesia, Jepang, Korea dan Asia Tenggara.

Ada lima ruangan dengan dekorasi negara yaitu China, India, Rusia, Maroko dan Mesir. Sedangkan di bagian luarnya bangunan bertema gaya Victoria.

Untuk makan di sini, biasanya menghabiskan uang sekitar Rp 170-300 ribu.


(HKTB)

2. Islamic Centre Canteen


(Shafa/detikTravel)

Inilah tempat makan paling pas bagi traveler yang ingin menjajal kuliner khas Hong Kong. Di sini terdapat beragam dimsum dan makanan China lainnya. Dan yang paling penting, semuanya halal!

Islamic Centre Canteen berada di Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Letaknya di 40 Oi Kwan Road, Wan Chai. Bisa dicapai dengan turun di Stasiun MTR Causeway Bay, exit A.


(Shafa/detikTravel)

Selain bisa menjajal aneka makanan yang nikmat, traveler juga sekaligus bisa beribadah di masjidnya. Sehingga, liburan pun jadi terasa lebih nyaman.

Untuk makan puas di sini, harganya kisarannya sekitar Rp 170 ribu per orang. Lumayan kan?

3. Ma’s Restaurant


(HKTB)

Satu lagi tempat makan khas China yang bisa dinikmati traveler Muslim di Hong Kong adalah Ma’s Restaurant. Berada di 21-25 Cheus Sha Wan Road, Sham Shui Po, restoran ini bisa dicapai dengan turun di Stasiun MTR Prince Edward, exit E.

Satu menu yang harus dijajal di sini adalah lamb roll. Ini adalah sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan. Ditambah taburan daun bawang di atas dagingnya yang garing.Paling pas jika dinikmati bersama pop pan, roti polos yang membalut daging dan sayurannya.


(HKTB)

Untuk menjajal kuliner di sini, harga kisarannya adalah Rp 80-170 ribu.

4. Wai Kee

Makin seru! Kali ini kuliner halal yang bisa dijajal adalah bebek panggang. Restoran Wai Kee di Shop 5, 1/F Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai menawarkan kuliner nikmat ini.

Dijamin, traveler takkan bisa menemukan bebek panggang halal lebih enak dari yang satu ini. Restoran ini sudah berdiri sekitar 30 tahun dan telah menjadi favorit traveler Muslim dari Indonesia dan Timur Tengah.

Selain bebek panggang, di sini juga tersedia nasi hainan, ayam kukus, nasi dan kari. Untuk makan di sini, kisaran harganya adalah Rp 50-160 ribu.

5. Casanova Pizzeria

Mungkin traveler kangen ingin makan pizza dan sulit menemukan yang halal di Hong Kong. Kalau begitu, bisa mengarah ke Casanova Pizzeria. Restoran ini menyajikan aneka pizza khas Italia. Tentunya, semua bahannya halal.

Restoran ini berada di Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai. MTR terdekatnya adalah Stasiun Causeway Bay. Untuk makan di sini, harga kisarannya adalah Rp 100-700 ribu.