Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

5 Kereta Api Termewah di Dunia

kereta1

Rifan Financindo Berjangka -? api dipilih traveller untuk berlibur. Tak jarang yang rela membayar mahal untuk mendapatkan fasilitas mewah di kereta.

Dibanding pesawat, kecepatan kereta api mencapai suatu destinasi memang terbilang lama. Namun dengan fasilitas yang mewah, banyak traveller yang ingin menikmati perjalanan santai nan nyaman.

Berikut lima kereta api dengan interior termewah di dunia dilansir Telegraph, Kamis (14/1/2016):

Rovos Rail, Afrika Selatan

Rovos Rail menghubungkan traveller dari Pretoria ke Cape Town. Kereta ini hanya mengangkut maksimal 72 penumpang. Dengan panel lokomotif yang terbuat dari kayu, traveller bisa merasakan nyamannya perjalanan dengan Rovos Rail.

Ada beberapa ruangan yang ditawarkan, salah satunya adalah Royal Suites yang dilengkapi dengan kamar mandi dan tempat tidur besar. Ada pula meja lengkap dengan kursi empuk untuk para pebisnis yang ingin menyelesaikan pekerjaannya. Desember 2014, traveller harus membayar 1.737 Pundsterling atau sekira Rp35 juta untuk merasakan kenyamanan itu.

The Eastern & Oriental, Thailand

Kereta mewah ini bisa membawa traveller menikmati perjalanannya di jembatan Sungai Kwai, Bangkok. Kereta ini terinspirasi dari film Shanghai Express yang tayang pada 1932. The Eastern & Oriental memiliki kabin Presidential yang menawarkan fasilitas cukup mewah.

Dengan luas kabin berukuran 11,6 meter persegi, kabin ini memiliki dua sofa panjang dan mini bar gratis.

The Royal Scotsman, Skotlandia

Perjalanan menggunakan The Royal Scotman mungkin akan memberi pengalaman berkesan. Selain dapat melihat pemandangan Skotlandia yang indah, traveller juga dapat menikmati fasilitas mewah di dalamnya. Penumpang juga dapat merasakan berbagai sajian lezat dalam perjalanan.

State Kabin merupakan kabin paling mewah yang ditawarkan The Royal Scotsman, dengan kamar yang dilengkapi kamar mandi dengan shower, wastafel dan toilet, air panas dan handuk baru setiap hari. Selain itu, kereta yang hanya bisa membawa 36 penumpang sekali jalan ini juga dilengkapi dengan meja rias serta tombol untuk memanggil pelayan.

The Maharaja?s Express, India

Isi dalam kereta ini seperti sebuah istana yang dimasukkan ke dalam gerbong. Salah satu kabin yang termewah adalah Deluxe dengan tempat tidur luas yang dilengkapi dengan kamar mandi dan layanan dari petugas berpakaian tradisional India.

The Canadian, Kanada

The Canadian melayani rute Toronto ke Vancouver yang berjarak 4.467 kilometer. Kereta ini sebenarnya memiliki kabin yang sederhana, namun ruang makannya dipenuhi dengan kursi dan meja yang ditata sedemikian rupa serta menu makanan mewah.

(jjs)