Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

5 Bagian Tubuh Ini Suka Lupa Dibersihkan

Rifan Financindo Berjangka – Coba pikirkan, apa saja kegiatan Anda setelah bangun tidur? Mandi, berangkat ke kantor, pulang kemudian istirahat. Kegiatan ini terus berulang, tapi sadarkah Anda ada bagian yang terlewatkan saat mandi?

Ya, seringkali kita lupa membersihkan bagian tubuh tertentu karena berbagai alasan. Untuk mengingatkan bahaya bakteri, kami akan coba mengingatkannya untuk Anda. Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Jumat (15/5/2015).

1. Lidah

Prof. Dr. drg. Melanie S. Djamil, MBiomed FICD Lab BioCORE dari?Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti mengatakan, kebesihan mulut harus dijaga dengan menggosok gigi dan lidah setiap hari. “Rongga mulut itu bukan hanya gigi tapi juga gusi, mukosa (langit-langit mulut) dan lidah.”

Menurut dia, lidah yang kotor bukan hanya mengakibatkan kehilangan rasa tapi juga sariawan, oral candidosis (lapisan putih), hingga kanker.

Di sisi lain, dokter gigi dari New York, Pia Lieb, DDS membersihkan lidah merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan mulut yang bisa menimbulkan penyakit gusi dan hal ini terkait dengan penyakit jantung.

2. Pusar

Pusar kerapkali terabaikan saat mandi. Meski tidak ada bahaya tertentu, tapi pertumbuhan bakteri bisa menyebabkan pusar memiliki bau tak sedap.

3. Acnetis

Acnetis merupakan ruang antara bahu dan leher yang cenderung sulit dijangkau tangan saat mandi. Padahal, bagian ini rentan jerawat karena merupakan salah satu bagian tubuh yang memproduksi minyak selain di wajah.

4. Kuku

Anda mungkin tidak sadar mengapa sering jatuh sakit. Coba periksa kuku dan kotoran dibawahnya. Yakin bersih? Jika tidak, bakteri ini dapat menyebabkan muntah dan diare.

Cukup mencuci tangan secara teratur, dapat menjauhkan kuman yang mengintai di bawah kuku Anda. Pastikan untuk memotong kuku secara teratur.

5. Di sela-sela kaki

Sela-sela jari kaki biasanya paling malas dibersihkan. Padahal daerah ini juga bisa menjadi tempat bakteri. Jadi pastikan menggosok sela-sela kaki sembari mencuci kaki.