Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

5 Alasan Kenapa Tertawa Itu Penting

Rifan Financindo Berjangka – Menjalani hari-hari penuh dengan gelak tawa bisa membuat kehidupan jadi lebih ringan. Beban pekerjaan yang tadinya berat bisa berkurang gara-gara tertawa mendengar cerita lucu teman. Tak cuma kepenatan yang berkurang, ikatan sosial dengan teman pun lebih terjaga gara-gara gelak tawa.

Jadi, tak perlu malu-malu dengan tawa Anda. Tertawa lepaslah dan dapatkan manfaat tak terduga bagi kesehatan seperti dilansir Men’s Health, Rabu (29/4/2015) berikut:

1. Bernapas jadi lebih baik
Saat tertawa, biasanya kita langsung tertawa saja tanpa memikirkan apa yang terjadi dalam tubuh. Tapi ternyata, peneliti mengungkapkan bahwa tertawa membuat seseorang jadi bernapas lebih baik. “90 persen tertawa melibatkan embusan napas dalam-dalam. Hal ini membuat denyut jantung dan tekanan darah menurun sehingga seseorang memasuki fase tenang. Ini alasan kenapa Anda merasa lebih lega pasca tertawa,” terang profesor psikologi dari University of California, Dacher Keltner.

2. Ikatan pernikahan lebih kuat
Pilih mana, punya pasangan rupawan atau selera humor baik? Bila menurut psikolog John Gottman dari sebuah pusat konseling hubungan di Seattle, Amerika Serikat, pasangan yang sering melontarkan lelucon ringan dan sering berbagi tawa cenderung memiliki pernikahan yang lebih baik.

3. Selamat tinggal stres
Cukup dengan tertawa, tubuh menurunkan hormon stres dopac, kortisol dan epinephrine hasil penelitian dari Loma Linda University di California.

4. Terus sehat
Tidak hanya stres yang lepas saat Anda tertawa, tapi juga aneka penyakit. Orang yang tertawa 10-25 kali sehari lebih sedikit sakit dibandingkan mereka yang tertawa kurang dari itu seperti terungkap dalam studi tahun 2009 dalam?International Journal of Medical Sciences.

5. Kinerja di kantor memuaskan
Rekan kerja Anda menyenangkan? Jika iya, selamat! Menurut Healthsurvey, pria yang memiliki rasa humor membuatnya bekerja lebih baik.