Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

28 Hari Keliling Eropa, Bisa!

Rifan Financindo Berjangka Semarang – Traveling ke Eropa tidak harus bergantung dengan tur dan travel agent. Yang penting bisa dapat promosi tiket pesawat murah. Selebihnya, kita bisa mengatur sendiri perjalanannya pergi kemana dan mau apa saja.

Pada suatu sore di bulan September dua tahun lalu, saya menerima email dari penerbangan Belanda, KLM. Kebetulan saya sudah mendaftarkan email pribadi saya ke website beberapa maskapai penerbangan. Sehingga saya dapat mengetahui harga promo tiket pesawat yang ditawarkan.

Email dari maskapai penerbangan Belanda itu berisi informasi mengenai harga promo ‘Summer in Europe from USD 555′ belum termasuk pajak. Total jika dengan pajak menjadi Rp 9 juta per orang, harga untuk pulang pergi.

Rute yang kami ambil saat itu berangkat dan kembali dari negara yang berbeda. Berangkat 31 Maret lalu dengan rute Jakarta ? Amsterdam (Belanda). Kami kembali 28 April dari Munich (Jerman) ? Jakarta.

Setelah diskusi panjang dengan suami dan menghitung dana yang harus disiapkan, akhirnya kami sepakat untuk membeli tiket tersebut. Pembagian tugas selama persiapan sebelum keberangkatan pun dilakukan oleh kami berdua.

Saya mendapat tugas untuk mengusrus dokumen perjalanan. Saya memperpanjang paspor kami yang hamper habis masa berlakunya, mengurus Visa Schengen dan Visa Inggris, mengurus pemesanan tiket pesawat, mengurus tiket kereta cepat Eurail, dan menyusun program perjalanan selama di sana.

Sementara suami saya membantu mencari tempat-tempat menarik yang akan dikunjungi, menyusun perlengkapan apa saja yang harus dibawa seperti membeli koper yang sesuai ukuran standar kabin pesawat. Kami juga membeli koper dengan kapasitas 20 kg dan membeli alat ukur timbangan koper untuk mengetahui apakah koper tersebut kelebihan berat atau tidak sesuai ketentuan batas minimum yang telah ditentukan oleh maskapai penerbangan.

Berikut beberapa alasan kenapa Inggris dan Eropa menjadi salah satu tujuan wisata yang menjadi impian beberapa orang untuk dikunjungi. Dengan satu Visa Schengen dapat menjelajah ke 26 negara yang berlaku di wilayah schengen seperti Belgia, Denmark, Jerman, Finlandia, Prancis, Yunani, Italia, Austria, Portugal, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia dan Swiss.

Kami mengunjungi langsung ikon-ikon yang sudah terkenal di seluruh dunia seperti kincir angin di Belanda, Menara Eiffel di Paris, Menara Pisa di Italia dan masih banyak lagi. Meskipun saat berkunjung bukan musim dingin, kita masih dapat asyiknya bermain salju di salju abadi di Gunung Titlis, Swiss. Hamparan salju akan terus ada di pegunungan tersebut di sepanjang tahun.

Kita juga bisa menikmati waffle dan coklat langsung di negara penghasil coklat yang paling nikmat di Belgia. Diskon coklat Belgia 6 boks harganya 12 Euro atau sekitar Rp 26.000/boks dengan ukuran boks besar seperti foto di bawah tulisan ini. Sementara kalau sudah sampai Jakarta coklat Belgia termurah Rp 70.000/boks.

Kami merasakan sarana transportasi yang canggih kereta cepat, nyaman dan bersih seperti Eurostar, ICE di Jerman, Transitalia di Italia. Eurostar merupakan kereta cepat rute Paris-london atau sebaliknya yang memiliki kecepatan tinggi dan dapat melewati terowongan bawah laut.

Eurostar adalah layanan kereta api berkecepatan tinggi dibuka tahun 1994 yang menghubungkan London dengan Paris dan Brussels. Eurostar dapat melaju dengan kecepatan hingga 300 km/jam.

Kami menikmati Kota Amsterdam di sore hari dengan menyusuri kanalnya yang bersih menggunakan Amsterdam Canal Cruise. Kemudian, kami menikmati hasil seni lukisan Monalisa hasil karya pelukis ternama Leonardo Da Vinci di Museum Louvre, Paris.

Jangan lupa mengunjungi Paris Disneyland, penuh wahana yang mengasyikan. Kunjungi juga indahnya tulip-tulip bermekaran di Keukenhoff, taman bunga terbesar di Eropa yang berada di Belanda. Kencangkan sabuk pengaman Anda, ayo pergi ke Eropa!