Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

26 Hidangan Bercita Rasa Asli Meksiko Disajikan di Asia Restaurant

5c3edde5-89e5-4446-97d4-d8cc5faff47d_169Rifan Financindo Berjangka -?Hidangan khas Meksiko tak hanya tortilla dan guacamole. Masih ada puluhan hidangan lain yang enak dan unik. Semuanya disajikan di restoran ini.

Asia Restaurant di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan hadirkan makanan Meksiko. Acara ini didukung Kedutaan Besar Meksiko dengan mendatangkan Chef Eduardo Perez Romero.

Ada yang berbeda pada pilihan menu prasmanan di Asia Restaurant. Mulai 24 Mei hingga 4 Juni 2016, pengunjung bisa menikmati makanan Meksiko buatan Chef Eduardo Perez Romero. Didukung Kedutaan Besar Meksiko, ia hadir untuk membawa cita rasa asli hidangan Meksiko yang mungkin sulit ditemui di tempat lain.

Sekitar 26 hidangan autentik Meksiko dikeluarkan bergantian selama promo berlangsung. Tiap hari rencananya ada 8 hidangan, termasuk makanan pembuka dan penutup.

Dalam temu media kemarin (25/06), tersedia Potato Guajillo Style, Red Rice, Refried Beans, Coriander Style Fish, Green Mole, Lamb Morita Sauce, Sarandeado Fish, Relleno Negro, Cuitlachoche Cream Soup, Rice Pudding, dan Churros.

Chef Eduardo menjelaskan 80% bahan-bahan untuk membuat hidangan tersebut didatangkan langsung dari Meksiko agar cita rasanya autentik. Diantaranya ragam jenis cabai, eppazote, dan sejenis truffle hitam khas Meksiko.

Atzimba Luna Becerril dari Kedutaan Besar Meksiko menceritakan beberapa hidangan unik di sini. “Red rice menjadi salah satu makanan pokok favorit masyarakat Meksiko selain tortilla dan kacang hitam. Untuk membuatnya, beras perlu digoreng sebentar menggunakan minyak jagung agar nantinya nasi bertekstur kering dan tidak lengket. Warna merah sendiri berasal dari penggunaan achiote.”

Chef Eduardo menambahkan, “Red rice biasanya dihadirkan saat perayaan pernikahan. Lauk pendampingnya berupa Mole Poblano, sejenis kari ayam berwarna kehijauan yang salah satu bahan pembuatannya berupa cokelat.”

Sementara Saraneado Fish dibuat dari ikan red snapper besar yang dimarinasi bersama perasan lemon, bawang putih, soy sauce, dan jeruk nipis. Pencinta sup pastikan mencicip Cuitlachoche Cream Soup yang berwarna kehitaman. Sup ini dibuat dari Epazote yaitu sejenis daun khas Meksiko yang punya manfaat kesehatan serta Mexican Truffle. Sup gurih creamy ini mampu hangatkan badan.

Sederet hidangan Meksiko lezat ini bisa dinikmati di Asia Restaurant seharga Rp 298.000++ per orang. Tersedia untuk pilihan makan siang dan malam.

Pada 2 Juni 2016, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan juga mengadakan Tequila Pairing Dinner. Chef Eduardo akan berkolaborasi dengan Chef de Cuisine Lobo yang baru yaitu Chef Jan Schwittalla dalam menyiapkan set menu makan malam dengan pendamping tequila premium. Tequila Pairing Dinner di Lobo ini dijual seharga Rp 778.000++ per orang.